Meski Gagal Bawa Timnas Inggris Juarai Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Belum Mau Mundur

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 03:21
Meski Gagal Bawa Timnas Inggris Juarai Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Belum Mau Mundur

LONDON Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris , Gareth Southgate , memberikan komentar mengenai kelanjutan masa depannya. Southgate menegaskan bahwa dirinya belum mau mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris.

Sebagaimana diketahui, masa depan Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris memang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih, Southgate baru saja gagal membawa Timnas Inggris menjuarai Piala Eropa 2020 usai dikalahkan Italia di pertandingan final.

Timnas Inggris

Pelatih berusia 50 tahun tersebut mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya sebagai arsitek The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Saat ini, ia akan langsung berfokus pada Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Saya tidak berpikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk memikirkan apa pun. Kami harus lolos ke Qatar (Piala Dunia 2022) tetapi saya perlu waktu untuk pergi dan menonton pertandingan dan merenungkan seluruh turnamen, saya perlu istirahat, kata Southgate dilansir dari Goal Internasional, Senin (12/7/2021).

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa, tetapi untuk memimpin negara Anda di turnamen ini (Piala Eropa 2020) membutuhkan pengorbanan dan saya perlu istirahat sekarang, sambungnya.

Lebih lanjut, Southgate menyampaikan tidak ingin publik Inggris menaruh ekspektasi lebih padanya. Ia mengatakan saat ini yang terpenting adalah kembali membangun mental tim dan bersiap-siap untuk terbang ke Qatar.

Artikel Asli