Gagal di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Bakal Kembali Lebih Kuat Lagi

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 04:15
Gagal di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Bakal Kembali Lebih Kuat Lagi

LONDON Tim nasional (Timnas) Inggris gagal mencatatkan sejarah di Piala Eropa 2020 . Pasalnya skuad The Threee Lions julukan Timnas Inggris harus mengakui kemenangan Italia dalam pertandingan final Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB, Timnas Inggris sempat tampil memukau, terutama pada menit-menit awal. Bahkan, Timnas Inggris sudah membuka keunggulan atas Italia saat laga baru berjalan 3 menit via sontekan Luke Shaw.

Akan tetapi setelah unggul, Timnas Inggris justru mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Italia untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Inggris atas Italia tidak berubah.

Infografis Timnas Itala juara Piala Eropa 2020

Pada babak kedua, Italia semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Inggris. Alhasil, Italia pun berhasil menyamakan kedudukan dari Inggris pada menit ke-67 melalui tembakan dari Leonardo Bonucci.

Kedudukan 1-1 sendiri bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan berakhir. Kondisi tersebut memaksa pemenang dari pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Timnas Italia melawan Inggris harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Pada babak adu penalti, Timnas Italia memang lebih beruntung daripada Inggris. Pasalnya tiga dari lima penendang penalti Timnas Italia mampu menjalankan tugasnya. Sementara Inggris hanya dua penendang, sedangkan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal.

Gara-gara kekalahan tersebut, membuat Timnas Inggris gagal mencetak sejarah di Piala Eropa 2020 dengan menjadi juara untuk pertama kalinya. Sebab selama ini, Timnas Inggris memang belum pernah merasakan manisnya gelar juara Piala Eropa.

Artikel Asli