Sean Gelael Ikut Virtual E-Kart League Sparco Gaming

republika | Olahraga | Published at 13/07/2021 02:30
Sean Gelael Ikut Virtual E-Kart League Sparco Gaming

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap Indonesia Sean Gelael mengikuti balapan virtual E-Kart League, Sparco Gaming saat berkunjung ke markas Sparcousai meraih podium ketiga pada balapan European Le Mans Series (ELMS) kategori LMP2 di Sirkuit Monza, Italia pada Ahad lalu. Sean yang mendapat undangan dari Sparco itu bergabung bersama 11 pebalap dunia yang selama ini disponsori Sparco untuk berpartisipasi dalam acara Sparco Gaming.

"Tentu saya senang diundang. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Sparco. Karena bagaimanapun saya tumbuh dan berkembang menjadi seperti sekarang juga berkat dukungan Sparco," kata Sean dalam keterangan tertulis, Senin (12/7).

Dalam acara tersebut, Sean yang pekan ini akan kembali balapan di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) di Monzaitu bertemu dengan sejumlah sahabat lamanya, termasuk Antonio Giovinazi yang saat ini balapan di F1 bersama tim Alfa Romeo. Selain itu, tandem Sean pada balapan ELMS di Monza Jazeman Jaafarasal Malaysia juga hadir dalam acara tersebut. Kemudian ada pula pebalap Indy Car dari Swedia Felix Rosenqvist dan pebalap Indy Car dari MexicoPatricio "Pato" O'ward.

Sparco merupakan perusahaan suku cadang dan aksesoris mobil yang berkantor pusat di Volpiano dekat kota Turin, Italia. Perusahaan yang mensponsori banyak jenis balapan mobil, termasuk reli atau kursi tunggal, itu secara rutin menggelar acara gatheringbagi parapebalap yang mereka sponsori.

Balapan virtual e-kart tersebut dibagi dalam tiga stage dengan tiga titik balapan berbeda di arena balapikonik di Italia, yakni Autodromo Vallelunga. Dari total 20 pebalap yang ambil bagian, Sean berhasil menempati posisi start ketujuh.

"Seru. Tapi, yang penting bisa ketemu dengan teman-teman lama saya," ungkap Sean.

Sementara itu, menghadapi balapan WEC akhir pekan ini, Sean mengaku rileks. Baginya, podium ketiga pada balapan ELMS pekan kemarin menjadi modal yang bagus.

Sejauh ini pada balapan ketahanan,Sean mencatat tren positif setelah menang di Asian Le Mans Series (ALMS) dan dua kali podium di WEC, yang kemudian ia lengkapi dengan podium lagi di ELMS. Lanjutan FIA WEC akan digelar di Monzapada Minggu (18/7) dengan durasi enam jam. Sean kembali akan ditemani oleh Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist.

Artikel Asli