Cabang Sepak Takraw Sulsel Targetkan Emas di PON XX Papua 2021

sindonews | Olahraga | Published at 13/07/2021 02:02
Cabang Sepak Takraw Sulsel Targetkan Emas di PON XX Papua 2021

MAKASSAR - Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggenjot persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Oktober 2021 mendatang. Cabor andalan Sulsel ini membidik medali emas di ajang bergengsi di Indonesia tersebut.

Target itu tak terlepas dari hasil yang didapatkan pada PON Jabar 2016 lalu. Pelatih cabor Sepak Takraw, Ramli yang ditemui saat menjalani latihan di Fakultas Olahraga Universitas Negeri Makassar secara tegas menargetkan medali Emas pada PON nanti.

Medali Emas yang ditargetkan berasal dari sepak takraw putri. Namun ia mengharapkan tim Putra juga mampu menyumbangkan medali Emas saat berlaga di PON.

"Nanti kalau kami di PON Papua minimal 1 medali emas dari Putri, tetapi kalau bisa Putra menyumbangkan satu emas ya Alhamdulillah," katanya, Senin (12/7/2021).

Jelang turun di PON, jajaran pelatih terus membenahi mental bertanding para atlet. Menurutnya, usai turun uji coba menghadapi tim sepak takraw tuan rumah, dan DKI Jakarta para pelatih harus bekerja ekstra keras untuk membenahi mental atlet.

"Kita benahi terus, baik dari secara mental, kan masih ada waktu untuk memperbaiki yang kurang setelah uji coba Papua dan DKI Jakarta," tambah dia.

View this post on Instagram

A post shared by PON XX PAPUA 2021 (@ponxx2020papua)

Sementara itu, Kadispora Sulsel, Andi Arwin Aziz meminta kepada atlet Sepak Takraw untuk menjaga Kondisi jelang turun di PON. Tetap fokus latihan dan jaga kondisi selama pandemi.

"Jangan cedera, jaga kondisi, target tetap tercapai, dan jaga kesehatan di sisa waktu turun PON," kata Arwin saat kunjungi latihan para atletnya.

Arwin sangat yakin dengan target dari cabor sepak takraw. Hal ini tak terlepas dari performa para atlet saat latihan dan uji coba.

"Kita meninjau latihan dari cabang olahraga takraw Putri, ya kita sudah menyaksikan bagaimana mereka berlatih, dengan performa dan semangat yang luar biasa dan kami melihat dan optimis bahwa target untuk medali emas di cabang olahraga takraw ini bisa kita capai di Papua nanti," katanya.

Artikel Asli