Persija Siap Kem­bali­kan Trofi Liga 1 ke Jakarta

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 13/07/2021 01:12
Persija Siap Kem­bali­kan Trofi Liga 1 ke Jakarta

JAKARTA - Penyebaran Covid-19 di Indonesia sejak Maret tahun lalu telah memengaruhi beragam lini kehidupan masyarakat di Tanah Air, termasuk Persija Jakarta. Namun, dalam situasi sulit itu, Macan Kemayoran masih sanggup menorehkan prestasi dengan meraih trofi turnamen pramusim Piala Menpora.

Trofi itu pun ibarat pelepas dahaga Jakmania dan penggemar Persija yang telah menunggu trofi baru dari Marko Simic dkk usai menjuarai Liga 1 2018.

Presiden klub Persija, Mohammad Prapanca menilai trofi Piala Menpora lalu merupakan bentuk komitmen besar anggota tim saat ini untuk terus berprestasi mengharumkan nama Persija.

"Dalam kondisi pandemi, semua memang menjadi tidak mudah. Namun, kami punya tanggung jawang sejarang yang harus tetap dijalankan," ujar Prapanca dikutip situs resmi Persija, Senin (12/7). "Itulah sebabnya, dengan segala keterbatasan, kami terus berjuang agar Persija tetap eksis dan berprestasi," sambungnya.

Menyusul penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli, Persija meliburkan latihan tim demi mendukung program penanganan Covid-19 yang dijalankan pemerintah.

Namun Prapanca percaya, tim akan tetap siap menyambut Liga 1 dan mengembalikan trofi ke ibu kota. Saat ini, para pemain menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing, di bawah supervisi langsung pelatih kepala Angelo Alessio.

"Semoga di pertandingan pertama nanti kami bisa siap 100 persen," tandas Prapanca. ben/S-2

Artikel Asli