Disebut Ogah Jadi Eksekusi Penalti di Final Piala Eropa 2020, Ini Komentar Jack Grealish

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 01:01
Disebut Ogah Jadi Eksekusi Penalti di Final Piala Eropa 2020, Ini Komentar Jack Grealish

LONDON Gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Inggris , Jack Grealish, memberikan jawaban soal tuduhan enggan jadi penendang penalti di final Piala Eropa 2020 kontra Italia. Grealish dengan tegas menolak tuduhan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Inggris takluk dari Italia di final Piala Eropa 2020 dalam drama adu penalti dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Grealish mendapat kritikan karena dia adalah salah satu pemain senior yang tidak mau melangkah untuk mengambil tendangan penalti pada laga final Piala Eropa.

Menanggapi kejadian itu, Grealish mengatakan bahwa dirinya ingin mengambil tendangan penalti tersebut. Namun, semua keputusan ada di tangan pelatih yakni Gareth Southgate. Menurutnya, pelatih sudah membuat keputusan yang menurutnya baik.

Infografis Timnas Itala juara Piala Eropa 2020

Saya ingin mengambil tendangan penalti, namun sang pelatih.telah membuat keputusan yang sulit di pertandingan dan dia sudah membuat keputusan yang terbaik. Saya tidak ingin orang lain berpendapat bahwa saya tidak mau melakukan penalti, saya hanya tidak mendapatkan perintah, kata Grealish, dalam unggahannya di Twitter, Selasa (13/7/2021).

Keputusan ini memang terlihat aneh bagi seorang pelatih. Karena Inggris seharusnya bisa memilih pemain yang lebih berpengalaman dan lebih dingin dalam situasi tekanan tinggi seperti itu. Tetapi, pelatih Southgate membuat keputusan berbeda.

Artikel Asli