UEFA dan Conmebol Wacanakan Duel Piala Super Internasional Italia vs Argentina

indosport.com | Olahraga | Published at 13/07/2021 02:00
UEFA dan Conmebol Wacanakan Duel Piala Super Internasional Italia vs Argentina

INDOSPORT.COM UEFA dan Conmebol mewacanakan menggelar pertandingan antara juara Euro 2020, Italia, menghadapi pemenang Copa America 2021, Argentina.

Dunia sepak bola baru saja menyelesaikan perhelatan 2 ajang besar yang digelar bersamaan yakni Euro 2020 besutan EUFA dan Copa America 2021 yang digelar oleh Conmebol.

Di Euro 2020, Italia keluar menjadi juara dan meraih trofi kedua mereka di ajang tersebut, usai mengalahkan Inggris 3-2 dalam babak adu penalti di final, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Sementara itu, di Copa America, Argentina sukses menjadi kampiun. Di partai puncak, Lionel Messi dkk sukses menundukkan rival abadi mereka, Brasil, 1-0 lewat gol tunggal Angel di Maria.

Kini, seiring dengan berakhirnya kedua ajang tersebut, muncul ide untuk mempertemukan Italia dan Argentina dalam duel bertajuk Piala Super Internasional, layaknya Piala Super Eropa yang mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Liga Europa.

Media Argentina, Diario Ole , seperti dilansir Football Italia menyebut duel ini rencananya digelar pada tahun 2022 nanti, mengingat pada tahun tersebut Piala Konfederasi tidak akan digelar.

Meski demikian, pertemuan ini nantinya tidak akan digelar dalam sebuah kompetisi resmi, melainkan hanya merupakan sebuah laga uji coba.

Duel ini sendiri diwacanakan untuk digelar di Stadion Diego Armando Maradona, entah yang berlokasi di Buenos Aires (Argentina) atau Naples (Italia).

Seperti diketahui, Italia dan Argentina merupakan dua negara yang berperan penting dalam kehidupan dan karier legenda sepak bola, Diego Maradona.

Artikel Asli