Loading...
Loading…
Juara Wimbledon 2021, Djokovic Total Punya 20 Trofi Turnamen Tenis Grand Slam

Juara Wimbledon 2021, Djokovic Total Punya 20 Trofi Turnamen Tenis Grand Slam

Olahraga | inewsid | Senin, 12 Juli 2021 - 08:25

LONDON, iNews.id- Novak Djokovic menjadi juara di Wimbledon 2021 usai mengalahkan Matteo Berrettini. Gelar ini merupakan gelar Grand Slam ke 20 Djokovic.

Petenis nomor 1 dunia ini menang atas Berrettini pada empat set dengan skor 6(4)-(7)7, 6-4, 6-4, 6-3. Kemenangan itu sukses membuat Djokovic total kini sudah mengantongi 20 gelar grand slam menyamai torehan dua petenis legenda, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Djokovic mengaku senang karena bisa menyamai rekor Nadal dan Federer yang dianggap sudah seperti legenda dan inspirasinya bermain tenis. Perasaan Djokovic saat ini benar-benar merasa bangga dan tak tahu harus berkata apa lagi.

Saya harus memberikan penghormatan yang besar kepada Rafa dan Roger sebagai legenda olahraga kami, dua pemain terpenting dalam karier saya dan mengapa saya menjadi pemain seperti sekarang ini. Mereka membuat saya menyadari apa yang perlu saya perbaiki, secara mental, fisik, dan taktik, jelas Djokovic, dilansir dari ATP Tour, Senin (12/7/2021).

Selain bisa menyamai rekor perolehan grand slam Federer dan Nadal, Djokovic juga sukses menjadi petenis yang berhasil merajai tiga grand slam beruntun di tahun yang sama. Sebelumnya Djokovic sudah merasakan gelar juara di Australi Open pada Januari yang lalu dengan mengalahkan Daniil Medvedev.

Baca Juga :
Perjalanan Penuh Liku 20 Grand Slam Djokovic, Nadal, dan Federer

Kemudian Djokovic lagi-lagi berhasil memenangi ajang grand slam, tepatnya Rolland Garros atau Prancis Open pada Juni kemarin. Pada saat tampil di ajang Prancis Terbuka 2021 itu, Djokovic sukses menyudahi perlawanan Stefanos Tsitsipas di final.

Terbaru, Djokovic sukses menjuarai Wimbledon 2021 dengan mengalahkan petenis asal Italia, Berrettini. Tentunya tidak mudah bisa menguarai tiga gelar grand selama beruntun di tahun yang sama.

Hanya empat petenis putra dalam sejarah olahraga tenis yang telah tiba di New York City dengan tiga kejuaraan besar pertama dalam satu musim. Pada Agustus nanti, saat tampil di Amerika Serikat Terbuka 2021, Djokovic yang berusia 34 tahun tentunya juga diharapkan bisa meniru Don Budge (1938) dan Rod Laver (1962 dan 1969) dalam memenangkan keempat turnamen Grand Slam dalam satu musim.

Jadi, bisa dikatakan 2021 mungkin saja akan menjadi milik Djokovic jika saja ia bisa terus mempertahankan performa apiknya tersebut. Djokovic saat ini benar-benar tak terkalahkan dan ia pun merasa senang atas penampilannya sejauh ini.

Baca Juga :
Djokovic Diyakini Segera Pecahkan Rekor Gelar Grand Slam Federer

"Saya pasti bisa membayangkan itu terjadi (meraih empat gelar grand slam di satu musim) dan saya pasti akan mencobanya. Saya dalam performa bagus dan saya bermain baik di Grand Slam. Jadi mari kita lanjutkan, ujar Djokovic.

Original Source

Topik Menarik