Absen di Euro 2020, Spinazzola Ajar Sang Anak Lagu Kebangsaan Italia

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:41
Absen di Euro 2020, Spinazzola Ajar Sang Anak Lagu Kebangsaan Italia

INDOSPORT.COM Banyak cara dilakukan untuk memperkuat Gli Azzurri yang dilakukan oleh Leonardo Spinazzola di Euro 2020, salah satunya adalah mengajarkan sang anak lagu kebangsaan Timnas Italia.

Sebelum pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol dimulai, salah satu penggawa tim besutan Roberto Mancini, Spinazzola mengajarkan lagu Tanah Airnya ke sang anak, Mattia Spinazzola agar bisa dinyanyikan bersama jelang laga.

Bukan hanya menyanyikan penuh semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi, penggawa AS Roma ini juga mengajarkannya dengan hal yang sama ke Mattia seperti saat ia menyanyikan lagu kebangsaan Italia sebelum pertandingan.

View this post on Instagram

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball)

Leonardo Spinazzola tak bisa memperkuat Gli Azzurri lantaran mengalami cedera tendon Achilles atau tulang tumit yang ia dapatkan saat melawan Timnas Belgia dalam pertandingan babak perempatfinal Euro 2020 yang digelar 3 Juli 2021 kemarin.

Atas kejadian ini, ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi di Finlandia dan kabarnya operasi yang dilakukan kepemain berusia 28 tahun itu berhasil, namun ia harus menepi selama enam bulan.

Selama bermain di Euro 2020, Spinazzola nyaris terus dimainkan oleh Pelatih Roberto Mancini untuk mengisi posisi bek kiri.

Hanya dalam pertandingan terakhir di Grup A saja saat melawan Wales, Spinazzola diistirahatkan karena Timnas Italia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Solidaritas yang tinggi pun ditunjukkan oleh para penggawa Negeri Spaghetty ini saat menang atas Belgia, mereka menyanyikan chant berupa dukungan kepada Spinazzola.

Dalam pertandingan melawan Spanyol di semifinal Euro 2020, posisinya digantikan oleh bek kiri Chelsea, Emerson yang mampu menjalankan tugasnya cukup baik.

Spinazzola sendiri hanya bisa memperkuat Timnas Italia dengan mendoakan dan mendukung dari layar kaca.

Artikel Asli