Ini Penyebab Toprak Razgatlioglu Ogah ke MotoGP Bareng Yamaha

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:29
Ini Penyebab Toprak Razgatlioglu Ogah ke MotoGP Bareng Yamaha

LESMO Kenan Sofuoglu akhirnya membeberkan alasan mengapa dirinya dan anak didiknya, Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk menolak tawaran pindah ke MotoGP pada musim 2022 oleh Yamaha. Sofuoglu menjelaskan ada beberapa faktor penting yang membuat mereka menolak tawaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, nama Razgatlioglu memang belakangan disebut-sebut bakal pindah ke MotoGP. Dia dan Garrett Gerloff diproyeksikan untuk menjadi pengganti Franco Morbidelli serta Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT.

Toprak Razgatlioglu

Pasalnya baik Morbidelli dan Rossi memang masa depannya tengah kencang bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Apabila Morbidelli berpotensi besar menggentikan peran Maverick Vinales di Tim Monster Energy Yamaha, sementara Rossi kencang digosipkan akan pensiun.

Ketertarikan manajemen Tim Yamaha kepada Razgatlioglu sendiri memang bukanlah tanpa alasan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Turki tersebut memang menunjukkan performa mengesankan selama mentas di Superbike.

Akan tetapi keinginan manajemen Tim Yamaha untuk bisa melihat aksi-aksi Razgatlioglu di MotoGP pada musim depan nampaknya bisa dipastikan bakal tertutup. Pasalnya, Razgatlioglu belum lama ini sudah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Tim Pata Yamaha.

Artikel Asli