Covid-19 Masih Merebak, Mohammad Ahsan Sebut Musuhnya Bertambah

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:57
Covid-19 Masih Merebak, Mohammad Ahsan Sebut Musuhnya Bertambah

SKOR.id - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sekitar 1,5 tahun belakangan ini memang merepotkan semua orang, tak terkecuali atlet.

Ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan, yang berduet dengan Hendra Setiawan, menyebut pandemi Covid-19 berdampak pada pertandingan bulu tangkis.

Mohammad Ahsan terang-terangan mengatakan, musuhnya kini bukan hanya lawan-lawan di lapangan. Melainkan bertambah, yakni virus Sars Cov-2.

Biasanya, dalam persiapan menghadapi turnamen besar, pasangan berjulukan The Daddies itu hanya fokus bagaimana mengalahkan lawan di lapangan.

Kini, mereka juga wajib berhati-hati agar tak terinfeksi virus Corona.Jika sampai positif Covid-19, dirinya dan Hendra Setiawan batal berangkat ke Olimpiade.

"Olimpiade sekarang (Tokyo 2020) pasti berbeda dengan Rio 2016 karena kami sedang dalam situasi pandemi," kata Mohammad Ahsan.

"Jadi, harus lebih hati-hati dan lebih jaga kesehatan sebab di sana musuhnya tak cuma lawan di lapangan tapi virus Sars Cov-2."

Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) juga mewanti-wanti para pengurus cabang olahraga untuk memperketat pengawasan atlet.

Hal ini karena Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung tak lama lagi, tepatnya pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Jangan sampai terjadi masalah jelang keberangkatan.

Bahkan, skuad bulu tangkis Indonesia akan berangkat lebih dulu karena dijadwalkan mengikuti training camp di Kumamoto, Jepang.

Untuk ganda putra, Indonesia tak hanya mengirimkan The Daddies ke Olimpiade Tokyo. Ada pula Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Dari segi tekanan, Rio 2016 dan Tokyo 2020, berbeda. Pada Rio 2016 kami sangat diandalkan tapi hasilnya malah kurang baik," ujar Mohammad Ahsan.

Rionny Mainaky Berharap Indonesia Dapat Mempertahankan Tradisi Medali Emas di Olimpiade

&
Artikel Asli