Prediksi Inggris Vs Denmark: Bisakah Tim Dinamit Meledak Lagi?

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:21
Prediksi Inggris Vs Denmark: Bisakah Tim Dinamit Meledak Lagi?

LONDON, iNews.id- Timnas Inggris dalam semangat tinggi menatap semifinal Euro 2020 melawan Denmark. Namun, Three Lions tetap harus waspada dengan ledakan Tim Dinamit.

Laga semifinal Euro 2020 tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021). Inggris diuntungkan dengan bermain di rumah sendiri.

Julukan jago kandang berhasil Inggris patahkan kala menghajar Ukraina dengan skor telak 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) kemarin. Kolaborasi generasi muda dan tua Three Lions tampil semakin tajam, khususnya di lini depan.

Modal tersebut semakin baik karena sejauh ini gawang Inggris belum pernah kebobolan di Euro 2020. Pelatih Inggris, Gareth Southgate diprediksi akan memberikan kejutan bagi Tim Dinamit, yang dalam dua laga pertama fase grup sempat mengalami kekalahan.

Peluang menjadi juara seolah didukung oleh semesta. Jalur Inggris menuju partai final relatif mudah usai mengalahkan Jerman di 16 Besar Euro 2020.

"Laga (semifinal) ini akan sangat luar biasa. Sungguh momen yang apik bagi kami sebagai tim dan sebagai sebuah negara," kata Harry Kane, dikutip dari laman UEFA.

Namun, Kapten Timnas Inggris itu enggan jemawa. Pasalnya Denmark adalah tim bagus dan penuh kejutan di Piala Eropa kali ini.

"Denmark adalah tim bagus. Kami pernah bertemu mereka dua kali di National League tahun lalu, dan kami tidak memenangi satu gim pun. Tapi kami perlu fokus pada diri kami sendiri," ucap Kane.

"Ini adalah semifinal di stadion nasional kami (Wembley) dan kami harus menggunakan semua hal positif itu untuk mengalahkan rasa khawatir kami. Kami tahu jika kami melakukannya dengan benar dan bermain seperti biasanya, maka kami memiliki peluang besar untuk mencapai final." tutup Kane.

Sementara tim tamu juga tidak mau dianggap remah. Denmark secara mengejutkan mampu mengalahkan lawan mereka dengan penampilan konsisten.

Armada Kasper Hjulmand sukses mencetak empat gol beruntun saat bertemu Rusia dan Wales. Ketajaman Martin Braithwaite dalam menyingkiran Repulik Ceko dengan skor 2-1 di 16 besar jelas menjadi ancaman gawang Inggris yang belum pernah kebobolan.

Gelandang Tim Dinamit, Thomas Delaney menyebut perjuangan dan dukungan penonton kepada mereka sejauh ini menjadi modal semangat tiada henti. Impian Delaney hanya ada satu, yaitu keluar sebagai juara.

"Pada turnamen dimulai, kami memiliki tujuan untuk kembali ke Wembley. Dengan semua yang telah kami lalui, itu selalu menjadi tujuan pertama kami. Sekarang kami siap untuk Wembley, dalam urusan perasaan, semuanya terasa gila." kata Delaney.

Sementara bagi Hjulmand, bermain di Wembley ibarat sedang bertamu ke rumah orang. Namun pelatih 49 tahun itu punya ambisi kuat untuk membatalkan pesta "football is coming home" milik Inggris.

"Motivasi kami adalah untuk membungkam penonton, tetapi kami tahu itu akan sulit," kata Hjulmand.

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Mason Mount, Raheem Sterling, Bukayo Saka; Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle; Mikkel Damsgaard, Martin Braithwaite; Kasper Dolberg.
Pelatih: Kasper Hjulmand

Lima Pertemuan Terakhir:

15/10/2020, UEFA National League, Inggris 0-0 Denmark
9/9/2020, UEFA National League, Inggris 0-1 Denmark
6/3/2014, Uji Coba, Inggris 1-0 Denmark
10/2/2011, Uji Coba, Denmark 1-2 Inggris
18/8/2005, Uji Coba, Denmark 4-1 Inggris

Prediksi: 55-45

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA Euro 2020 di iNewsTV.

Artikel Asli