Resmi! Piala AFC 2021 Zona ASEAN Ditiadakan, Wakil Indonesia Batal Tampil di Asia

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:46
Resmi! Piala AFC 2021 Zona ASEAN Ditiadakan, Wakil Indonesia Batal Tampil di Asia

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengumumkan bahwa ajang Piala AFC 2021 Zona ASEAN ditiadakan. Dengan demikian wakil Indonesia di Asia juga batal tampil.

Pandemi virus corona membuat sejumlah turnamen olahraga menjadi kacau balau. Piala AFC 2021 ternyata jadi salah satu korbannya, terutama Zona ASEAN yang meliputi Grup G, H, dan I.

Di dalamnya terdapat dua klub Indonesia yakni Bali United (Grup I) dan Persipura Jayapura (Grup H). Opsi pembatalan diambil setelah pihak penyelenggara kesulitan mencari tuan rumah di zona ASEAN.

Sebelumnya Singapura ditunjuk sebagai tuan rumah Grup H dan I. Akan tetapi Singapura memilih untuk mundur lantaran jumlah kasus positif virus corona di negaranya terus melonjak.

Sementara itu, Grup G sejak awal belum ditentukan akan berlangsung di mana. Melihat situasi ini, pihak AFC pun langsung mengeluarkan pernyataan resmi pada, Rabu (07/07/21).

"Semua pertandingan Zona ASEAN Piala AFC 2021, yang terdiri dari Grup G, H dan I serta Babak Play-off telah dibatalkan. Hal itu karena tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi global dalam menemukan yang cocok untuk tuan rumah menggelar pertandingan terpusat," demikian pernyataan resmi dari AFC.

"Pertandingan dan grup Piala AFC 2021 di seluruh Zona yang tersisa akan terus mempertahankan struktur keseluruhan kompetisi dengan mempertimbangkan format yang ada serta ketersediaan tuan terpusat di setiap Zona," sambungnya lagi.

Artikel Asli