5 Momen Menarik Laga Italia vs Spanyol di Semifinal Eropa 2020, Nomor 1 Penalti Keren

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:16
5 Momen Menarik Laga Italia vs Spanyol di Semifinal Eropa 2020, Nomor 1 Penalti Keren

SEJUMLAH fakta menarik tersaji saat Timnas Italia mengalahkan Spanyol dalam semifinal Piala Eropa 2020 . Laga berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021).

Kemenangan tersebut membuat pasukan Roberto Mancini lolos ke partai puncak setelah berhasil menang melalui adu penalti. Pada waktu normal dan babak tambahan, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam daftar ini ada lima momen menarik yang dirangkum menyadur Sportskeeda

5. Morata dari Pahlawan Menjadi Pecundang

Morata dimasukkan Enrique untuk mengantikan Torres pada babak kedua saat Spanyol tertinggal 1-0. Pemain Juventus itu menjawab tantangan dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 80 dan membuat skor 1-1 yang bertahan dalam waktu normal dan babak tambahan.

Foto/Reuters

Namun, saat mengambil penendang dalam adu penalti, Morata tak menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan bolanya ke arah kanan gawang, terbaca oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

4. Dani Olmo Membalas Kepercayaan Pelatih

Setelah tampil mengesankan dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Swiss, Dani Olmo tampil menjadi starter saatt melawan Italia. Olmo pun memanfaatkan kesempatannya sebaik mungkin,dan bisa dibilang pemain terbaik Spanyol pada laga tersebut.

Foto/Reuters

Dia terus memberikan ancaman secara konsisten ke lini pertahanan Italia. Sentuhannya kerap membuat khawatir bek Italia, namun Spanyol gagal memanfaatkan permainan gemilang Olmo.

Artikel Asli