Jelang Semifinal Piala Eropa 2020, Harry Kane: Kesempatan Terakhir Main di Wembley

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:02
Jelang Semifinal Piala Eropa 2020, Harry Kane: Kesempatan Terakhir Main di Wembley

LONDON - Harry Kane bertekad mengamankan tiket final Piala Eropa 2020 saat Timnas Inggris berhadapan melawan Denmark pada laga semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Kapten The Three Lions itu mengatakan, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini ketika memainkan laga penting tersebut di hadapan publik Inggris.

Bagi Kane, ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk bisa memenangkan turnamen besar di kandang sendiri. "Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Ini mungkin pengalaman yang tidak akan kami miliki sebagai pemain lagi, kecuali bagi pemain muda yang masih memiliki kesempatan untuk merasakan turnamen di kandang sendiri," ujar Kane dilansir dari The Guardian, Selasa (6/7/2021).

"Bagi saya dan beberapa pemain yang lebih senior dan lebih berpengalaman, ini akan menjadi kesempatan terakhir untuk memainkan pertandingan turnamen besar di Wembley. Semoga kami bisa menang dan memiliki adegan serupa dengan apa yang kami alami (di babak 16 besar) melawan Jerman," lanjutnya.

Sementara itu, jelang laga, Inggris sedikit dihantui dengan kutukan terhenti di babak semifinal. Berkaca pada semifinal Piala Dunia 2018, Inggris disingkirkan oleh Kroasia.

Tetapi bek Timnas Inggris, yakni Harry Maguire tak ingin mengulangnya dengan mengharapkan energi positif dari para penggemar di Wembley. Dikatakannya, kekalahan pada semifinal Piala Dunia 2018 itu harus bisa menjadi motivasi Inggris saat melawan Denmark.

Maguire tak ingin rasa sakit yang masih membekas di benak sang kapten itu kembali terjadi di semifinal Piala Eropa 2020. "Kekalahan di semifinal Piala Dunia sangat menyakitkan, jadi kami perlu memastikan bahwa pada hari Rabu, kami mendapatkan energi positif daripada yang kami dapatkan saat melawan Kroasia," imbuh Maguire.

"Kami mungkin sedikit lebih percaya diri menghadapi pertandingan melawan Denmark daripada apa yang kami lakukan di pertandingan melawan Kroasia. Saya yakin para penggemar lebih percaya sekarang. Sebagai pemain dan staf dan semua orang yang terlibat, kami semua juga percaya," sambung bek berumur 28 tahun tersebut.

Sejauh ini, Inggris belum terkalahkan dalam lima laga di Piala Eropa 2020. Rinciannya adalah empat kali menang dan sekali imbang. Skuat asuhan Gareth Southgate itu juga belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Stadion Wembley.

Artikel Asli