PPKM Darurat, Pemain Persija Wajib Kirim Video Latihan Mandiri

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:53
PPKM Darurat, Pemain Persija Wajib Kirim Video Latihan Mandiri

Meski libur karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,Persija Jakarta mewajibkan pemainnya tetap latihan mandiri dan mengirim latihan lewat video.

Tim pelatih Persija tidak melepas tangan dalam mempersiapkan tim jelang Liga 1 2021. Sejumlah program tetap diberikan kepada para pemain saat berdiam di rumah masing-masing.

Pelatih kepala menginstruksikan agar para pemain tetap berlatih mandiri di rumah agar kondisi fisik mereka tetap terjaga, kata pelatih fisik Ilham Ralibi pada Rabu (7/7).

Selama pekan pertama libur, materi latihan yang diberikan berupa circuit training s ederhana yang bisa dilakukan para pemain di kediaman mereka. Materi berbeda akan diberikan pada pekan kedua.

Jika tidak berlatih dalam periode lama, tentu kondisi fisik pemain akan drop. Hal itu yang dihindari tim pelatih jika nanti kembali memulai latihan, ungkap Ilham.

Untuk mengontrol latihan yang diberikan, tambah Ilham, tim pelatih juga meminta para pemain mengirimkan video mereka kala berlatih mandiri.

Hal tersebut bertujuan agar kami dapat terus memantau perkembangan kondisi fisik mereka, lanjut Ilham. Persija Jakarta meliburkan tim pada 5 Juli kemarin dalam kondisi fisik para pemain yang disebut Ilham telah berada di level 75-80 persen.

Dengan libur ini, menjaga kondisi fisik para pemain tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih. Tapi saya percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik demi tetap fit saat latihan dilanjutkan, pungkas Ilham. [IPL]

Artikel Asli