Sebelum Fans Inggris, Ternyata Pendukung Italia yang Jadi Provokator

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:56
Sebelum Fans Inggris, Ternyata Pendukung Italia yang Jadi Provokator

INDOSPORT.COM Kegaduhan yang dibuat oleh fans Inggris tampaknya karena terprovokasi dengan salah satu aksi provokator dari pendukung Italia di Euro 2020.

Dalam pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol yang digelar dini hari tadi, tampaknya ada sejumlah fans Inggris yang kedapatan tiket untuk bisa berkunjung di laga semifinal dan juga final.

Saat itu, terdengar dari sudut atas Stadion Wembley, di mana para pendukung Three Lions ini menyanyikan lagu Its Coming Home yang merupakan kata-kata penyemangat bagi tim kesayangan mereka untuk menjuarai Euro 2020.

English fans singing its coming home at the Italy v Spain game pic.twitter.com/lD21HLq9N3

England Football Fans (@EnglidsAway) July 6, 2021

Tampaknya, para fans Inggris ini terpancing dengan salah satu fans Italia yang membawa dan memamerkan bendera Italia ke dalam tribun penonton Stadion Wembley.

Jika hanya membawa bendera biasa saja tentu tak masalah, namun di bendera Italia itu terdapat tulisan ' Its Coming to Rome' dan ditengahnya tulisan kata 'Home' dicoret yang berarti menyindir slogan penyemangat dari Timnas Inggris.

View this post on Instagram

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball)

Bisa jadi, fans Italia ini tidak hanya menjadi sorotan juru kamera foto tetapi juga masuk dalam kamera tv yang juga dipasang di dalam stadion sehingga keberadaaannya dapat dilihat oleh banyak orang.

Beruntung aksi saling sindiran ini hanya terjadi dalam perang urat saraf saja tanpa adanya kontak fisik yang terjadi antara pendukung Italia dan juga fans Inggris, sehingga bentrokan terhindarkan dalam laga tadi.

Artikel Asli