Singkirkan Kolombia, Argentina Siap Hadapi Brasil di Final Copa America 2021

Olahraga | apahabar.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:35
Singkirkan Kolombia, Argentina Siap Hadapi Brasil di Final Copa America 2021

apahabar.com, BRASILIA Timnas Argentina berhasil lolos ke Final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia melalui duel adu penalti di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7) pagi WIB.

Argentina berhasil unggul cepat melalui sepakan mendatar Lautaro Martinez ke pojok kanan gawang Kolombia di menit ke tujuh.

Tak lama berselang Kolombia hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan Juan Cuadrado yang meneruskan umpan dari Luis Diaz, namun sayang upaya itu berhasil diblok kiper Argentina Emiliano Martinez.

Kolombia terus menguasai jalannya pertandingan hingga separo babak pertama, tim asuhan Reinaldo Rueda terus mengepung lini pertahanan Argentina, tapi tim Tango berhasil mengatasi tekanan tersebut dengan tenang.

Kolombia kembali mengancam Argentina pada menit ke-37, namun sayang tendangan Wilmar Barrios dan sundulan Yerry Mina sama-sama hanya membentur tiang dan mistar gawang.

Barulah pada babak kedua, tepatnya di menit ke-62 Kolombia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Luis Diaz yang menerima umpan dari Edwin Cardona.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga, adu pinalti pun langsung digelar guna menentukan tim yang lolos ke babak final.

Saat adu penalti kiper Argentina, Emiliano Martinez berhasil memblok tiga penalti pemain Kolombia yakni, Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona.

Sementara Argentina hanya satu kali gagal mengeksekusi bola penalti yang dilakukan Rodrigo De Paul.

Menang 3-2 atas Kolombia lewat adu penalti, Argentina lolos ke babak final Copa America 2021 dan akan berhadapan dengan Brasil.

Final antara Brasil vs Argentina sudah di nantikan banyak fans, karena sejatinya kedua tim tersebut merupakan kekuatan besar sepakbola Amerika Selatan.

Pertandingan final Brasil vs Argentina akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7) pagi WIB.

Artikel Asli