Wembley Bakal Dipenuhi Penggemar Inggris, Norgaard: Tidak Menakutkan!

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:03
Wembley Bakal Dipenuhi Penggemar Inggris, Norgaard: Tidak Menakutkan!

LONDON - Christian Norgaard meyakini Timnas Denmark tidak akan terintimidasi dengan kehadiran penonton di Stadion Wembley saat bentrok melawan Inggris pada laga semifinal Piala Eropa 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Saat ini pasukan tim Dinamit tengah percaya diri menatap laga empat besar tersebut.

Laga semifinal Piala Eropa 2020 ini bakal dipenuhi oleh penggemar tuan rumah. Maklum saja, Inggris bermain di depan publik sendiri sehingga kehadiran penonton bisa dijadikan sebagai suntikan motivasi untuk anak asuh Gareth Southgate.

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim Dinamit Julukan Denmark. Selain di atas kertas kurang begitu diunggulkan, Simon Kjaer dkk harus menerima teror dari penggemar tuan rumah.

Meski begitu, Norgaard tak memandang tantangan tersebut sebagai hal yang perlu ditakutkan. Ia bahkan memaknai laga ini sebagai pengalaman unik dan fantastis.

Pemain berusia 27 tahun ini pun tetap menyadari bahwa situasi di lapangan sudah pasti tak bersahabat bagi Denmark. Namun, itu justru bakal dijadikan sebagai motivasi sendiri untuk meraih hasil terbaik dan membungkam puluhan ribu penonton.

"Ini tidak menakutkan; itu unik dan fantastis. Kami akan memiliki pengalaman yang luar biasa, tetapi kami tidak hanya di sana untuk itu. Kami menginginkan hasil," tutur Norgaard dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (6/7/2021).

"Ini akan menjadi lingkungan yang tidak bersahabat, tapi itu juga bisa memotivasi kami. Kami akan menghadapi 60.000 lawan, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membungkam mereka," lanjutnya.

Norgaard sendiri telah membantu Denmark melaju mulus hingga ke semifinal. Walaupun jarang menjadi starter selama di Piala Eropa 2020, Norgaard selalu dipercaya menjadi pemain pengganti tim Dinamit.

Kehadiran Norgaard di lapangan pun kerap menghadirkan rasa aman di lini tengah Denmark. Bahkan tak jarang, berkat kontribusinya, Denmark selalu bisa memertahankan keunggulan yang sebelumnya telah diraih.

Norgaard diprediksi akan kembali dipercaya Kasper Hjulmand untuk menambal kekosongan bila salah satu pemainnya layak diganti saat melawan Inggris nanti. Kita lihat saja bagaimana jalannya laga tersebut. RCTI dan iNewsTV akan menyiarkan secara langsung pertandingan pukul 02.00 WIB.

Artikel Asli