Hasil Copa America: Tim Tango Susul Brasil ke Final

Olahraga | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:10
Hasil Copa America: Tim Tango Susul Brasil ke Final

LIMAPAGI - Argentina sukses menaklukkan Kolombia pada semifinal Copa America 2020 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasil, Rabu, 7 Juli 2021.

Pada partai semifinal Copa America itu tim Tango menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Lionel Messi dan kawan-kawan mendapatkan peluang emas ketiga laga baru berjalan empat menit.

Peluang itu dimulai ketika Messi membelah pertahan Kolombia dan melepaskan umpan dari luar kotak penalti. Lalu umpan itu disambut oleh Nicolas Gonzalez.

Akan tetapi, sundulan Gonzales masih melebar dari gawang Kolombia. Kendati demikian, peluang tersebut membuat para pemain Argentina makin termotivasi untuk mencetak gol pertama mereka.

Argentina lalu mencoba beberapa kali melancarkan serangan. Akhirnya usaha mereka berbuah hasil pada menit ke-7.

Lautaro Martinez menjadi aktor utama gol pembuka Argentina. Martinez sukses memaksimalkan assist yang diberikan Messi.

Dengan cepat Martinez melakukan tendangan kaki kanan dengan kerass yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang Kolombia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Argentina.

Dalam keadaan tertinggal, Kolombia mencoba bangkit dengan mengambil alih permainan. Mereka terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Argentina.

Juan Cuadrado sempat melepaskan tendangan keras satu menit berselang. Namun Emiliano Martinez masih mampu menepis bola yang datang kea rah gawangnya.

Lalu Wilmar Barrios dua kali membuat gawang Argentina bergetar. Tetapi usaha mereka untuk menyamankan kedudukan masih belum membuahkan hasil.

Malah Argentina kembali mendapatkan peluang emas dua menit jelang babak pertama selesai. Martinez kali ini menyambut tendangan pojok dari Messi.

Ia lalu mengarahkan ke gawang Kolombia. Sayang, David Ospina masih mampu mengamankan bola sundulan dari Martinez.

Hal itu membuat skor tetap bertahan 1-0 hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua.

Kolombia tidak mengendurkan serangan, begitu pun Argentina. Persaingan sengit keduanya membuat banyak pelanggaran sepanjang babak kedua.

Total 10 kartu kuning keluar pada pertandingan itu. Dengan kolombia menjadi yang terbanyak mendapatkan kartu kuning yakni enam kartu kuning.

Namun perlawan Kolombia tidak sia-sia. Akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan di menit 61.

Edwin Cardona sukses memberikan assist untuk Luis Diaz. Lalu Diaz melakukan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Argentina.

Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 1-1. Membuat pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Argentina pun keluar menjadi juara setelah tiga dari empat penendangnya sukses melakukan tugasnya. Ketiganya yakini Messi, Leandro Paredes, dan Lautaro Martinez.

Mereka menang 3-2 dan Argentina melaju ke final Copa America. Mereka sudah ditunggu Brasil pada pertandingan nanti.

Artikel Asli