Brasil vs Argentina 10 Kali Bertemu di Final Copa America, Siapa Unggul?

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:00
Brasil vs Argentina 10 Kali Bertemu di Final Copa America, Siapa Unggul?

BRASIL dan Argentina akan bertemu di final Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. Kedua tim lolos ke final setelah menang tipis atas lawan-lawannya di semifinal.

Brasil hanya menang 1-0 atas Peru via gol yang dilesakan Lucas Paqueta. Sementara Argentina harus bersusah payah meraih kemenangan hingga adu tendangan penalti. Setelah bermain 1-1 kontra Kolombia di waktu normal, La Albiceleste -julukan Argentina akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Brasil vs Argentina

(Brasil vs Argentina bertemu di final Copa America 2021)

Lionel Messi menjadi satu dari tiga eksekutor penalti Argentina yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Berhubung Argentina dan Brasil bisa dibilang kiblatnya sepakbola Amerika Selatan, otomatis keduanya kerap bertemu di final Copa America. Menurut penelurusan Okezone, Brasil dan Argentina tercatat sudah 10 kali bertemu di final Copa America (tidak termasuk Copa America 2021).

Sebanyak tujuh pertemuan terjadi di era South American Championship. Sekadar informasi, sebelum Bernama Copa America, turnamen ini bertajuk South American Championship dalam kurun 1916 hingga 1967.

Baru sejak 1967 hingga kini, tajuk turnamen adalah Copa America. Lantas dari total 10 pertemuan, siapa lebih unggul?

Hasillnya, La Albiceleste lebih dominan dengan koleksi delapan kemenangan berbanding dua kemenangan milik Brasil. Meski begitu, bukan berarti Brasil akan minder melihat catatan di atas.

Artikel Asli