Pelatih Italia: Spanyol Menyulitkan Kami

Olahraga | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:45
Pelatih Italia: Spanyol Menyulitkan Kami

LIMAPAGI - Italia melaju ke partai final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Spanyol di Stadion Wembley pada Rabu, 7 Juli 2021.

Laga berlangsung ketat. Kedua tim hanya berhasil mencetak masing-masing satu gol hingga dua babak tambahan.

Spanyol memang lebih mendominasi pertandingan. Tim asuhan Luis Enrique itu mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Italia.

La Roja juga unggul pada aspek tembakan ke gawang. Mereka mengoleksi 10 percobaan berbanding enam tembakan milik Italia.

Dominasi Spanyol memberikan kesulitan bagi Italia. Beruntung, Italia bisa menang dalam adu penalti. Roberto Mancini, pelatih Gli Azzurri, pun membenarkan hal itu.

Penalti itu kejam. Spanyol adalah tim yang tangguh. Mereka adalah tim hebat yang bermain dengan baik sepanjang pertandingan.

Spanyol memberikan kami banyak kesulitan. Kami mengalami kesulitan karena tidak banyak memegang bola, ujar Mancini di Football Italia .

Sementara itu, Mancini tidak berpuas diri meski sudah berhasil melewati Spanyol. Masih ada partai final Piala Eropa 2020.

Ia kembali menginstruksikan anak asuhnya untuk bekerja keras, siapa pun lawannya, Inggris atau Denmark.

Ini belum berakhir. Kami harus mengumpulkan kekuatan kami lagi. Kami harus bersiap untuk final, tutur Mancini.

Italia berhasil unggul lebih dulu pada laga melawan Spanyol lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-60. Namun, La Roja menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui Alvaro Morata.

Laga semifinal tersebut harus berlanjut hingga babak adu penalti. Gli Azzurri sukses pada adu keberuntungan itu dengan skor 4-2.

Artikel Asli