Italia ke Final, Tekuk Spanyol Melalui Adu Penalti

Olahraga | apahabar.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 05:18
Italia ke Final, Tekuk Spanyol Melalui Adu Penalti

apahabar,com, LONDON Melalui adu penalti, Timnas Italia mengalahkan Spanyol di semifinal, Rabu (7/7), serta melenggang ke final Euro 2020.

Pertandingan di Stadion Wembley ini harus diakhiri dengan adu penalti, setelah hasil imbang menghiasi waktu normal dan babak tambahan.

Italia sebenarnya unggul lebih dulu di menit 60. Gol tersebut berawal dari upaya Lorenzo Insigne yang menggiring bola dari tengah lapangan ke arah pertahanan Spanyol.

Upaya Lorenzo Insigne dapat dipatahkan Aymeric Laporte dengan satu tekel, sehingga membuat bola terlepas.

Tak lama kemudian, Federico Chiesa datang untuk merebut bola dan dibawa ke dalam kotak penalti. Selanjutnya bola langsung disepak ke arah tiang jauh dan menjadi gol.

Namun Spanyol dapat menyamakan kedudukan di menit 80. Gol dicetak Alvaro Morata yang melakukan kerja sama satu dua dengan Daniel Olmo.

Memasuki babak tambahan waktu, Spanyol tetap mendominasi penguasaan bola, sebagaimana situasi di babak normal. Kendati demikian, tidak satu pun gol yang dapat dilesakkan.

Dalam adu penalti, Manuel Locatelli gagal mencetak skor untuk Italia. Demikian pula Daniel Olmo yang menjadi eksekutor pertama Spanyol.

Baru kemudian terjadi balas-balas membalas gol. Keberhasilan Andrea Belotti dan Leonardo Bonucci, dapat dibalas Gerard Moreno dan Thiago Alcantara.

Akan tetapi Alvaro Morata yang menjadi penendang keempat Spanyol, gagal membalas keberhasilan Federico Bernardeschi.

Kemenangan Italia akhirnya dipastikan keberhasilan eksekusi Jorginho. Gli Azzuri pun melenggang ke final dengan skor 4-2.

Artikel Asli