Hasil Pertandingan Copa America 2021 Argentina vs Kolombia: Lolos Lewat Drama Adu Penalti

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:26
Hasil Pertandingan Copa America 2021 Argentina vs Kolombia: Lolos Lewat Drama Adu Penalti

INDOSPORT.COM Berikut hasil pertandingan semifinal Copa America 2021 di mana Argentina berhasil melaju ke babak final usai mengandaskan perlawanan Kolombia lewat drama adu penalti.

Pertandingan semifinal Copa America 2021 antara Argentina vs Kolombia yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia pada Rabu (07/07/21) pukul 08.00 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Menyongsong final keempatnya di Copa America bersama Argentina, Lionel Messi langsung memperlihatkan sentuhan magisnya di awal pertandingan.

Hasilnya Argentina unggul lewat gol cepat di menit ke-7. Lautaro Martinez berhasil menaklukkan David Ospina di bawah mistar Kolombia usai memanfaatkan umpan matang dari Messi.

Kolombia yang kecolongan gol kilat tersebut lantas bermain hati-hati. Kedisiplinan mereka tunjukkan hingga menit ke-20 pertandingan.

Di sisi lain, Argentina yang telah unggul 1 gol juga enggan bermain ngotot dan terbuka. Albiceleste lebih memilih untuk sabar dan menanti momentum serangan balik dari kelengahan para pemain belakang Kolombia.

Jelang berakhirnya babak pertama, Kolombia balik menekan. Beberapa kali serangan mereka mengancam gawang Emiliano Martinez, termasuk tendangan geledek Wilmar Barrios yang membetur tiang gawang Albiceleste .

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Argentina hingga peluit babak pertama dibunyikan. Sontekan Lauro Martinez (7) membuat Kolombia harus berjuang ekstra keras untuk bisa melanjutkan langkah mereka ke final Copa America 2021.

Artikel Asli