Penjelasan Robert Alberts Soal Detail Penerapan Latihan Mandiri Persib

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:20
Penjelasan Robert Alberts Soal Detail Penerapan Latihan Mandiri Persib

SKOR.id - Persib Bandungterusmenjalani latihan secara mandiri sejak 3 Juli2021 atau saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kebijakan pemerintahmemberlakukan PPKM Daruratuntuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19 yang sedang melejit dalam beberapawaktu terakhir.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mewajibkan setiap pemain menyetorkan video kegiatan individu saat berlatih di kediaman masing-masing, selama menjalani latihan mandiri.

Tiga kali dalam sepekan,para pemain Pangeran Biru, julukan Persib, juga harus melakukan menu latihan kekuatan.

"Kami mulai dari tanggal 3 (Juli 2021) melakukan latihan tiga kali sepekan dengan program latihan yang diberikan lewat video," kata Robert Alberts.

"Lalu tiga kali sepekan juga pemain melakukan program latihan kekuatan. Semua dilakukan di lingkungan masing-masing secara individual," ia menambahkan.

Robert dibantu staf kepelatihannya akan terus memantau perkembangan pemain, setelah enam pekan menjalani latihan tim sebagai persiapan Liga 1 2021-2022.

Hasil latihansebelumnyatidakboleh menurun saat para pemain Persib berlatih mandiri, atau sampai tim kembali berlatih bersama.

"Kami selalu memantau program individual pemain melalui detak jantung mereka. Mereka semua memiliki jam tangan, ada program yang terkoordinasi dengan itu," kata Robert.

"Setelahnya pemain mengirimkan hasilnya pada kami (tim pelatih). Jadi itu bisa membuat kami mengetahui nilai dari latihan individual pemain," ia menjelaskan.

Lebih lanjutpelatih asal Belanda itu mengatakan latihan individu tidak harus dilakukan di Bandung. Para pemain bebas memilih tempat berdasarkan kediamannya.

Asalkan,mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, karena itu yang terpenting kala pandemi Covid-19 saat ini.

"Tidak harus dilakukan di Bandung, tapi punya kesempatan untuk pulang ke tempat asalnya masing-masing, menghabiskan waktu bersama keluarga," ucap Robert.

"Dan ketika kami mendapat informasi yang pasti bisa memakai lagi stadion di waktu yang akan datang, mereka baru kembali ke Bandung lagi,"ia memungkasi.

Pelatih Persib Puji Kebugaran Marc Klok dan Mohammed Rashid

&
Artikel Asli