Inilah 7 Jago Bulu Tangkis Indonesia Jaga Tradisi Emas Olimpiade

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:11
Inilah 7 Jago Bulu Tangkis Indonesia Jaga Tradisi Emas Olimpiade

Asa 7 Jago bulu tangkis Indonesia jadi tumpuan tradisi emas Olimpiade yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Tujuh jago bulu tangkis Indonesia akan mencoba memenuhi ekspektasi tinggi itu di lima nomor yang dipertandingkan.

Dari tunggal putra, dua jago bulu tangkis Indonesia: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie diharapkan mencapai peak-nya di Tokyo. Dari entry list BWF, Anthony menempati posisi kelima dan Jonatan menempati peringkat ketujuh di tunggal putra.

Mariska Gregoria Tunjung akan mendapat beban berat untuk mencuri medali emas bulu tangkis di tengah persaingan ketat di tunggal putri. Grego menjadi satu-satunya tunggal putri Merah Putih berada di posisi 14 dalam entry list BWF.

Dua ganda putra terkuat dunia: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi harapan utama untuk menjaga hegemoni emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade. Kedua pasangan kuat dunia itu lolos dengan menempati posisi satu dan dua dalam entry list kualifikasi bulu tangkis Olimpiade .

Harapan emas lainnya diharapkan datang dari ganda putri dan ganda campuran. Duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati posisi ketujuh entry list menjadi single fighter di ganda putri untuk menerobos kekuatan Jepang dan China.

Untuk ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati peringkat keempat entry list. Pasangan ini akan mencoba mewujudkan impian ya meraih emas dalam debut di Olimpiade.

Total, 87 pebulu tangkis putra dan 86 pemain putri dari 50 Negara yang lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo akan bersaing menjadi yang terbaik di lima nomor cabang olahraga bulu tangkis yang mulai dipertandingkan 24 Juli hingga 2 Agustus 2021. Drawing bulu tangkis Olimpiade Tokyo direncanakan dilakukan Kamis besok di National Badminton Center, Milton Keynes, Inggris.

Artikel Asli