Jorginho Ungkap Rahasia Sukses Jadi Penembak Penalti Terakhir Italia

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:05
Jorginho Ungkap Rahasia Sukses Jadi Penembak Penalti Terakhir Italia

SKOR.id - Jorginho mengungkapkan kunci keberhasilannya tampil sebagai pengambil penalti terakhir Italia saat menyingkirkan Spanyol di Euro 2020.

Setelah bermain 1-1 selama 120 menit,Italia melaju ke final Piala Eropa 2020 berkat kemenangan 4-2 atas Spanyol saat adu penalti, Rabu (7/7/2021).

Penembak penalti pertama Italia, Manuel Locatelli gagal melaksanakan tugasnya. Begitupun dengan algojo pertama Spanyol, Dani Olmo.

Setelah unggul 3-2, Alvaro Morata yang mencetak gol penyeimbang Spanyol, jugagagal merobek gawang Italia. Sepakan terbaca Gianluigi Donnarumma.

Jorginho maju sebagai penendang terakhirGli Azzurri. Dia dengan tenang melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang, mengecoh kiper Spanyol Unai Simon.

"Ketika Anda melakukan tendangan, beban di bahu Anda terasa lepas!" katanya setelah pertandingan berakhir.

"Saya mencoba untuk melupakan semua yang ada di sekitar saya, fokus pada apa yang telah saya latih, mengambil napas dalam-dalam, dan melepaskanya, jelas gelandang Chelsea itu.

Jorginho memang dikenal jago mengeksekusi penalti. Sepanjang karier, hanya empat kali pemain berdarah Brasil ini gagal sebagai algojo.

Total ada 29 gol penalti berhasil dikumpulkan pemain 29 tahun itu bersama empat klub yang sudah dibelanya.

Kini, Jorginho dan rekan-rekannya akan bersiap menyambut pemenang antara Inggris vs Denmark untuk pertandingan final yang digelar Minggu (11/7/2021).

Italia vs Spanyol: Roberto Mancini Akui Spanyol Sempat Bikin Ia Pusing

&
Artikel Asli