Rekor Fantastis Italia Usai Tumbangkan Spanyol dan Melangkah ke Final Euro 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:36
Rekor Fantastis Italia Usai Tumbangkan Spanyol dan Melangkah ke Final Euro 2020

INDOSPORT.COM Melihat beberapa catatan serta rekor fantastis yang ditorehkan Timnas Italia usai tumbangkan Spanyol dan pastikan diri melangkah ke partai final Euro 2020.

Timnas Italia sendiri berhasil lolos secara dramatis ke final Euro 2020, usai memenangi drama adu penalti 4-2 atas Spanyol di babak semifinal.

Bertanding di Stadion Wembley, Inggris pada Rabu (07/07/21) dini hari WIB, hasil pertandingan dalam waktu normal berakhir imbang 1-1. Gol masing-masing dicetak Federico Chiesa serta Alvaro Morata.

Pada babak adu tos-tosan, Manuel Locatelli gagal di kesempatan pertama sementara keempat eksekutor Gli Azzurri berikutnya berhasil mengeksekusi bola dengan baik.

Di sisi lain, setelah Daniel Olmo gagal menambah skor Spanyol di kesempatan pertama, sang penyumbang gol, Alvaro Morata justru ikut gagal pada kesempatan terakhir.

Alhasil, Italia menang dengan skor 4-2 lewat adu penalti atas Spanyol, dan berhasil lolos ke babak final Euro 2020.

Pada partai final nanti, Italia akan menanti lawan antara Denmark vs Inggris yang baru akan memainkan pertandingan semifinal Euro 2020 pada dini hari nanti.

Selain itu, dengan kemenangan ini juga Italia berhasil menorehkan rekor pribadi yakni dengan menyamai raihan gol di Piala Dunia 2006, 1982, dan 1934 dengan masing-masing mencetak 12 gol.

Tak cuma rekor gol, terdapat beberapa catatan impresif lain yang berhasil diraih Gli Azzurri pasca menumbangkan Spanyol pada babak semifinal Euro 2020 semalam. Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Raja Final Euro dan Piala Dunia
Dengan keberhasilan melangkah ke final Euro 2020, membuat Timnas Italia kini jadi negara kedua yang sukses tampil 10 kali di partai puncak dua gelaran terbesar Piala Dunia dan Piala Eropa.

Sebelumnya sudah ada Jerman yang mampu 14 kali mencapai partai final ajang Piala Dunia serta Piala Eropa (Euro) dalam sejarah mereka.

Babak Tambahan Terbanyak
Italia juga jadi tim yang paling banyak memainkan perpanjangan waktu dalam gelaran Euro atau Piala Dunia.

Melansir dari laman Opta , disebutkan bahwa extra time kontra Spanyol semalam merupakan yang ke-20 kalinya dalam sejarah mereka Italia di Euro dan Piala Dunia. Jumlah tersebut melebihi torehan negara Eropa lainnya di ajang serupa.

Artikel Asli