Kaleb akan Kembali Bermain di IBL Musim Depan

Olahraga | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:31
Kaleb akan Kembali Bermain di IBL Musim Depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain terbaik atau MVP IBL Pertamax 2019, Kaleb Ramot Gemilang, rencananya akan kembali bermain pada IBL musim depan. Kaleb absen pada perhelatan IBL musim ini.

"Saya pasti kembali jika proses recovery dari cedera berjalan lancar," kata Kaleb dilansir laman IBL Indonesia, Senin (5/7).

Kaleb masih merahasiakan di klub mana ia akan berlabuh musim depan. "Belum ada tanda tangan kontrak. Saya masih fokus pada pemulihan terlebih dahulu," jelasnya.

Mantan pemain CLS Knights dan Stapac ini mengalami cedera pada lututnya. "Diagnosa dokter, lutut kiri bermasalah karena akumulasi gerakan dan posisi yang salah selama bermain. Jadi ya pas tahun lalu mungkin puncaknya," ucapnya.

Proses pemulihan sejauh ini berjalan lancar. "Diperkirakan akan pulih pada Agustus atau September. Mudah-mudahan bisa lebih cepat. Masih ada waktu sebelum kompetisi IBL digelar," ungkap Kaleb.

Kaleb masuk dalam daftar pemain free agent bersama para pemain lain seperti Xaverius Prawiro dan Audy Bagastyo. Pemain bebas (free agent) adalah pemain yang sudah tidak terikat kontrak dengan klub manapun dan dinyatakan bebas transfer.

Sementara, pemain bebas terbatas (restricted free agent) adalah pemain yang tidak terikat dengan klub manapun (masa kontraknya telah habis), tetapi belum dinyatakan bebas transfer.

Artikel Asli