Baru Datang dari Brasil, Teco Dapat Kabar Buruk Terkait Agenda Bali United

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:15
Baru Datang dari Brasil, Teco Dapat Kabar Buruk Terkait Agenda Bali United

SKOR.id - Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra mendapati kabar kurang mengenakan setibanya di Indonesia setelah sempat pulang ke Brasil.

Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) dalam rilis resminya, Senin (5/7/2021), membatalkan laga AFC Cup 2021 ZonaASEANkarena status force majeure .

"Saya baru tahu soal berita ini, mudah-mudahan masih ada harapan untuk terlaksananya kompetisi Piala AFC tahun ini," kata Stefano Cugurra.

"Tim sudah sangat rugi saat kami baru menjalankan tiga pertandingan di tahun lalu, sedangkan Liga Champions Asia pada waktu itu tetap dijalankan."

"Semua pihak dalam tim harus bersabar, semoga ada kabar terbaru yang baik untuk tim," pelatihyang akrab disapa Teco itu menambahkan.

Sebelumnya, ia pulang ke Brasil karena adakarena ada urusan pribadi yang harus diselesaikan di kampung halamannya itu.

Bali United yang menjalani agendaTour De Java di Yogyakarta dan Solo beberapa waktu lalu akhirnya dipimpin asisten pelatih Antonio Claudio.

KetikaTeco akan kembali memimpin latihan bersama,tim berjulukan Serdadu Tridatu ini harus menjalani waktu Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darut.

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali sejak Sabtu (3/7/2021) hingga 20 Juli 2021.

Jika nantinya Piala AFC 2021 harus dibatalkan karena status force majeure , maka Bali United hanya akan tampil di satu kompetisi yaitu Liga 1 2021-2022.

Hanya saja, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut juga mengalami penundaan, yang menjadi kabar buruk lainnya bagi Teco.

Kendati begitu, iapercaya anak-anakasuhannya bisa tetap semangat dan bijak mempersiapkan diri dalam menyambut kompetisi resmi yang akan datang.

"Pastinya kurang bagus buat semua pemain karena sudah menjalankan latihan sangat maksimal sedangkan kompetisi belum terlaksana," ujar Teco.

"Kami hanya menunggu kabar kompetisi yang bisa dijalankan untuk mengembalikan semangat dan kepercayaan para pemain di lapangan."

"Saya yakin semua pemain profesional untuk tetap kerja keras di latihan dan pertandingan resmi nantinya,"ia menambahkan.

Adapun selama PPKM Darurat, para pemain Bali United menjalankan latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih.

Latihan bersama tim akan dilaksanakan sesuai aturan terbaru dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dan baik.

Force Majeure, Bali United dan Persipura Terancam Batal Tampil di Piala AFC 2021

Anti Mainstream, Striker Bali United Jagokan Timnas Denmark Juara Piala Eropa 2020

&
Artikel Asli