Kiper Muda Persija Tak Terbebani Prestasi Mentereng Sudirman selaku Ayahnya

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:45
Kiper Muda Persija Tak Terbebani Prestasi Mentereng Sudirman selaku Ayahnya

SKOR.id - Sejak memulai karier profesional pada akhir 1980-an, Sudirman telah menjelma menjadi salah seorang legenda sepak bola Indonesia.

Sudirman yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Persija Jakarta merupakan salah satu pilar timnas Indonesia saat masih aktif bermain.

Sudirman menjadi bagian dari timnas Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 1991. Raihan di Filipina itu pun belum mampu diulang hingga kini.

Terbaru, pria yang akrab disapa Jenderal itukian harum namanya.Sebagai pelatih, Sudirman membawa Persija menjuarai Piala Menpora 2021.

Adapunsepak terjang Sudirman kini coba diikuti oleh putranya, Muhammad Risky Sudirman yang berprofesi sebagai penjaga gawang.

Risky yang memulai karier sepak bola di Akademi Persija kini telah dipromosikan ke tim utama klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Saat ditanya mengenai rekam jejak mentereng sang ayah, baik sebagai pesepak bola maupun pelatih,ia mengaku tidak terbebani.

"Sejak awal karier, saya tidak terbebani sama sekali dengan nama besar Papa (Sudirman)," kata Risky, dari laman resmi Persija.

Di sisi lain,ia pun mengatakan sang ayah tidak ingin membebani dirinya dengan masa keemasannya dulu saat masih aktif bermain.

"Beliau hanya meminta saya menjalani apa yang saya lakukan sekrarang dengan sebaik-baiknya,"kiper berusia19 tahunitu menambahkan.

Mengenai posisi Sudirman yang sekarang menjadi asisten Angelo Alessio di Persija, Risky pun sekali lagi mengaku tidak terbebani.

Saatdipercaya pelatih untuk bermain,ia sepenuhnya yakin bahwa keputusan tersebut didorong atas pertimbangan kemampuannya.

"Karena Papa juga selau mengatakan agar saya bekerja keras saat latihan dan mampu membuktikan diri di lapangan. Saya berfokus dengan itu," kata Risky.

"Agar saat diberi kesempatan bermain, saya bisa memberikan 100 persen untuk Persija. Semoga beliau juga bangga dengan perjuangan saya," iamemungkasi.

Kiper Muda Risky Sudirman Ungkap Alasan Tak Ikuti Jejak Asisten Pelatih Persija

Harapan Bek Senior Persija Maman Abdurahman Sebelum Pensiun

&
Artikel Asli