Apa Kabar Febby Angguni? Eks Bintang PB Djarum yang Kini Wara-wiri di Liga Eropa

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:41
Apa Kabar Febby Angguni? Eks Bintang PB Djarum yang Kini Wara-wiri di Liga Eropa

INDOSPORT.COM- Apa kabar Febby Angguni? Eks pebulutangkis Pelatnas dan PB Djarum, yang kini wara-wiri di Liga Eropa.

Bagi kamu penggemar bulutangkis era 2000-an, tentu sempat mendengar nama pemain tunggal putri yang meskipun masih muda, namun ia sudah bermain gemilang.

Ketika masuk pelatnas pada tahun 2006 silam, Febby Angguni merupakan pemain termuda karena usianya saat itu masih 14 tahun, atau duduk di bangku kelas 3 SMP.

Pebulu tangkis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 8 Juli 1991 berhasil meraih gelar perdananya di ajang Malaysia International Challenge 2008, saat itu ia beranjak usia 17 tahun.

"Waktu itu, yang pasti bangga pernah bisa menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia. Nggak semua orang bisa dapat kesempatan seperti itu," ungkap Febby Angguni saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT .

"Ada hal yang tak terlupakan, waktu itu kita sempet kayak di-gojlok di pelatihan tentara gitu pas awal masuk (Pelatnas), itu kayak kenangan yang seru aja kalau diceritain."

View this post on Instagram

A post shared by febby angguni (@febby_angguni)

Memasuki tahun 2008, Febby memutuskan keluar dari Pelatnas dan melakoni profesi sebagai pemain profesional. Namun siapa sangka, setelah keluar dari Pelatnas, prestasi yang diraihnya justru malah semakin banyak.

Febby Angguni meraih gelar di Auckland International 2009, Kharkiv International 2013, Belgian International 2013, India International 2013, USM Indonesia International 2014 dan Finnish International.

Selain meraih enam gelar tersebut, eks atlet jebolan PB Djarum itu juga berhasil menjadi Runner Up India International 2009, Iran Fajr International, dan Finnish Open 2015 lalu.

Artikel Asli