Pemain Terbaik Italia Vs Spanyol: Federico Chiesa, Anak Muda yang Merepotkan La Furia Roja

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:40
Pemain Terbaik Italia Vs Spanyol: Federico Chiesa, Anak Muda yang Merepotkan La Furia Roja

LONDON, iNews.id- Timnas Italia melaju ke partai final Euro 2020 usai mengalahkan Spanyol melalui adu penalti, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Federico Chiesa terpilih menjadi pemain terbaik di laga semifinal tersebut.

Chiesa tampil penuh di 90 menit laga yang dihelat di Wembley Stadium, London. Pemain berposisi penyerang ini bermain konsisten dalam mengancam lini pertahanan La Furia Roja Julukan Spanyol.

Beberapa kali pergerakan Chiesa merepotkan Aymeric Laporte dkk di lini belakang. Total Chiesa melakukan dua kali tendangan ke gawang, satunya berbuah gol.

Gol yang dicetak Chiesa pada menit 60 itu pun terbilang indah. Bermula dari serangan balik cepat. Bola liar yang gagal dikuasai bek Spanyol langsung di ambil Chiesa.

Goalscorer EURO 2020 finalist

???????? Well played, Federico Chiesa! ????

???? Did you predict that? @Heineken | #EUROSOTM | #EURO2020 pic.twitter.com/RkaurUA5qF

UEFA EURO 2020 (@EURO2020) July 6, 2021

Dia melalukan pergerakan menusuk ke dari sisi kiri menuju jantung pertahanan Spanyol. Kemudian dia melakukan tendangan melengkung memperdaya kiper Unai Simon.

Italia pun unggul 1-0. Cheisa juga beberapa kali memberikan umpan ke ujung tombak. Salah satunya, memberikan umpan matang ke ke Domenico Berardi, sayang umpan itu gagal dikonversi menjadi gol.

Chiesa ditarik keluar pada babak tambahan. Namun, golnya dinilai salah satu faktor yang mengantar Italia ke final.

"Saya tidak bisa menggambarkan emosi saya dengan kata-kata. Anda tahu, itu adalah pertandingan yang sulit. Spanyol tampil hebat malam ini, tetapi sekarang kami berada di final dan kami akan kembali ke sini pada 11 Juli dan kita lihat saja nanti," kata Chiesa dikutip dari laman resmi UEFA.

Pemain muda Juventus ini dapat dikatakan generasi emas Gli Azzurri di masa yang akan datang. Di umurnya yang masih 23 tahun ia mampu membawa Italia melaju hingga partai puncak piala Eropa 2020.

Di final, Italia akan melawan salah satu pemenang antara Inggris melawan Denmark. Laga nanti akan digelar di stadion yang sama pada 12 Juli 2021 mendatang.

Artikel Asli