Dipulangkan Italia dari Piala Eropa 2020, Sergio Busquets Tegaskan Spanyol Akan Kembali Lagi

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:48
Dipulangkan Italia dari Piala Eropa 2020, Sergio Busquets Tegaskan Spanyol Akan Kembali Lagi

LONDON Timnas Spanyol dipulangkan Italia dari Piala Eropa 2020 setelah kalah adu penalti dalam babak semifinal di Stadion wembley, Rabu (7/7/2021). Meski begitu, Sergio Busquets menegaskan bahwa timnya tetap lebih unggul dari skuad Roberto Mancini.

Sapnyol asuhan Luis Enrique yang didominasi pemain muda tertinggal lebih dulu. Federico Chiesa mencetak gol melalui sepakan melengkugn yang gagak dihalau kiper Unai Simon.

Foto/Reuters

Tim Matador berhasil menyamakan kedudukan 20 menit kemudian. Alvaro Morata yang masuk mengantikan Ferran Torres sukses menjebol gawan Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan, sehingga berujung adu penalti.

Sayang, pasukan Enrique ini harus mengakui keunggulan Italia melalui drama adu penalti. Ambisi mereka untuk tampil di partai puncak pun harus sirna begitu saja.

Meski begitu, Busquet memandang ini sebagai pengalaman berharga bagi timnya yang kebanyakan pemain muda. Pengalaman ini memberi kenyamanan tersendiri dalam bermain di ajang-ajang serupa ke depannya.

Kita bermain dengan banyak pemain muda, dan keseluruhan pengalaman ini akan memberi mereka segudang kenyamanan. Oleh karena itu, tim ini pasti akan kembali lagi, ucap Busquets dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

Artikel Asli