Jadi Pahlawan Italia, Gianluigi Donnarumma Sulit Menggambarkan Perasaannya

Olahraga | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:30
Jadi Pahlawan Italia, Gianluigi Donnarumma Sulit Menggambarkan Perasaannya

LIMAPAGI- Gianluigi Donnarumma tak bisa menggambarkan perasaannya usai membawa Timnas Italia lolos ke final Piala Eropa 2020. Bermain melawan Timnas Spanyol, Italia menang melalui adu penalti 4-2, Rabu, 7 Juli 2021 di Stadion Wembley.

Dalam adu penalti Donnarumma menjadi pahlawan dengan menahan dua tendangan pemain Spanyol. Ia menggagalkan tendangan Daniel Olmo dan Alvaro Morata.

Usai pertandingan, Donnarumma pun tidak bisa menahan air matanya.

"Itu adalah momen segalanya, ini laga tidak mudah. Tapi sebagai tim kami memiliki kekuatan, kami berhasil sampai final," kata Donnarumma dikutip dari Football-Italia.

"Tidak mungkin untuk menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya ingin menikmati kemenangan ini bersama tim dan kami juga mendedikasikan kemenangan untuk Leonardo Spinazzola," tambahnya.

Donnarumma juga membeberkan bagaimana caranya bisa menahan dua tendangan penalti dari pemain Spanyol. Donnarumma juga berterimakasih kepada semua rekan setim dan juga penggemar Italia.

"Kami melihat dengan pelatih kiper, dan kemudian sedikit ada insting juga. Saya melihat semua selama pertandingan dan saat sebelum penalti," jelasnya.

"Tim ini fantastis, saya berterimakasi kepada semua orang. Mereka yang ada di tribun. Kami membutuhkan satu langkah terakhir untuk mewujudkan impian kami," katanya.

Di sisi lain Donnarumma belum mau membicarakan soal lawan yang akan dihadapi di final nanti. Di final Italia akan menghadapi Timnas Inggris atau Timnas Denmark yang baru akan bermain, Kamis, 8 Juli 2021 dini hari WIB.

"Saya percaya tahayul, saya tidak akan membicarakan final. Kita mulai membicarakannya besok. Hari ini kita merayakannya," ungkapnya.

Artikel Asli