Preview Timnas Inggris vs Denmark: Ambisi Ukir Sejarah

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:35
Preview Timnas Inggris vs Denmark: Ambisi Ukir Sejarah

LONDON - Timnas Inggris bentrok "Tim Dinamit" Denmark di babak semifinal Piala Eropa 2020 . Meski berstatus tuan rumah, Inggris patut mewaspadai ledakan tim tamu.

Pertandingan antara Inggris melawan Denmark akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) waktu setempat, atau Kamis (8/7/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.00WIB.

Kedua tim sama-sama mencapai tahap ini dengan sensasional. Inggris yang diasuh Gareth Southgate melumat Ukraina empat gol tanpa balas. Sedangkan Denmark yang ditangani Kasper Hjulmand sukses mengatasi Republik Ceko dengan kemenangan 2-1.

Sepak terjang Denmark di Piala Eropa memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim Dinamit pernah memenangkan trofi Piala Eropa 1992 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada laga final yang berlangsung di Swedia.

Who'll be England's semi-final stars? #EURO2020 pic.twitter.com/5Zd3Xrl0JW

UEFA EURO 2020 (@EURO2020) July 5, 2021

Sementara Inggris yang bertabur bintang belum pernah mengangkat trofi ini. Tim berjuluk Tiga Singa memang pernah memenangkan trofi Piala Dunia 1966, akan tetapi prestasi terbaiknya di Piala Eropa cuma peringkat ketiga di tahun 1968.

Dengan materi pemain bintang seperti Mason Mount, Harry Kane, Raheem Sterling, dan Jack Grealish, Timnas Inggris tentu lebih difavoritkan menang. Apalagi, pertandingan digelar di Stadion Wembley yang notabene kandang mereka.

Meski demikian, Denmark sangat mungkin membuat kejutan dengan tampil meledak untuk mengubur mimpi Inggris memenangkan Piala Eropa 2020. Motivasi anak asuh Kasper Hjulmand berlipat ganda karena mereka ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Christian Eriksen.

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Saka, Mount, Sterling; Kane

Denmark: Schmeichel; Vestergaard, Christensen, Kjaer; Stryger Larsen, Delaney, Hojbjerg, Maehle; Damsgaard, Dolberg, Braithwaite

Artikel Asli