Resmi, Achraf Hakimi Milik Paris Saint-Germain

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:19
Resmi, Achraf Hakimi Milik Paris Saint-Germain

SKOR.id - Achraf Hakimi resmi bergabung denganParis Saint-Germain (PSG) pada Selasa (7/7/2021) waktu setempat.

Klub raksasa Prancis itu mengumumkan telah menandatangipemain Inter Milan itu dengan kontrak lima tahun.

Menurut laporan, Les Parisiansharus merogohkocek sekitar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun untuk mendapatkan bek sayap berusia 22 tahun tersebut.

Harga tersebut disodorkan PSG setelah Hakimi tampil cemerlang dan ikut berperan dalam sukses Inter merengkuh gelar Liga Italia 2020-2021.

Pemain asal Maroko itu mencetak tujuh gol dan membuat 11 assist untuk I Nerazzurri musim lalu.

Hakimi memulai kariernya bersama Real Madrid sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund selama satu musim dan kemudian menuju ke San Siro.

"Saya merasa sangat bangga hari ini," kata Hakimi dalam pernyataan di laman resmi PSG.

"Setelah Spanyol, Jerman dan Italia, Paris Saint-Germain menawarkan saya kesempatan untuk menemukankompetisibaru dengan salah satu klub paling bergengsi di dunia," tambahnya.

Selain Hakimi, PSG diyakini juga sedang mendekati Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, setelah sebelumnya merekrut Georginio Wijnaldum.

"Penandatanganan kaliber ini menunjukkan tingkat ambisi kami untuk terus membangun sesuatu yang sangat istimewa," kata CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Achraf mungkin baru berusia 22 tahun dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap paling berbakat di dunia sepakbola - ini adalah standar yang kami tetapkan di klub."

Qatar Sports Investment setelah mengucurkan dana ratusan juta euro sejak mengambil alih PSG pada 2011, termasuk mendatangkan Neymar, yang hingga saat ini belum terpecahkan rekor tranfernya.

Namun, hingga saat ini Les Parisiens masih belum bisa memenangkan trofi bergensi Eropa, Liga Champions.

Sergio Ramos Sepakat Gabung ke PSG

&
Artikel Asli