Akan Jadi Batu Sandungan, Fabio Quartararo Mesti Hati-Hati kepada Marc Marquez

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:10
Akan Jadi Batu Sandungan, Fabio Quartararo Mesti Hati-Hati kepada Marc Marquez

BORGO Mantan pembalap MotoGP, Manuel Poggiali, menyatakan Marc Marquez (Repsol Honda) akan menjadi batu sandungan bagi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) untuk menjuarai MotoGP 2021. Menurut Poggiali, penampilan Marquez akan membuat persaingan memperebutkan gelar juara kembali terbuka.

Sebagaimana diketahui, Quartararo tampil apik di MotoGP 2021. Pembalap 22 tahun itu enam kali meraih podium yang empat di antaranya berbuah kemenangan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Teranyar, Quartararo memenangkan balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021. Dominasi Quartararo menempatkannya di puncak klasemen sementara dengan koleksi 156 poin.

Pesaing terdekat Quartararo adalah pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang tertinggal 34 poin di posisi kedua. Jarak poin antara Quartararo dan Zarco mungkin melebar pada paruh kedua musim ini.

Namun, Poggiali menilai Quartararo harus mewaspadai Marquez setelah ini. Sebab, Marquez perlahan-lahan mulai menemukan kembali performanya yang sempat menurut karena cedera. Sekadar informasi, lengan kanan Marquez patah pada musim lalu.

Poggiali memprediksi penampilan Marquez makin membaik pada paruh kedua musim ini. Sebab, jeda paruh musim selama sebulan memberi Marquez waktu untuk memulihkan fisiknya yang belum bugar 100 persen.

Artikel Asli