Italia vs Spanyol: Roberto Mancini Akui Spanyol Sempat Bikin Ia Pusing

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:25
Italia vs Spanyol: Roberto Mancini Akui Spanyol Sempat Bikin Ia Pusing

SKOR.id - Pelatih Italia, Roberto Mancini mengakui Spanyol sempat membuatnya pening saat melakukan mereka perubahan taktik.

Duel Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020 akhirnya dimenangkan Gli Azzurri lewat adu penalti, skor 4-2, setelah bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit.

Setelah pertandingan, Mancini mengakui Spanyol berhasil "menyebabkan masalah" dengan perubahan taktik mereka sehingga Italia harus bekerja keras untuk mencapai final.

"(Adu) Penalti itu kejam," kata Mancini kepada Rai Sport dilansir Football Italia.

"Spanyol adalah tim yang tangguh, mereka hebat dan bermain sangat baik. Kami tidak bermain seperti biasanya, tetapi berjuang keras dan tahu akan seperti ini."

Juru taktik Spanyol, Luis Enrique mengejutkan semua orang dengan mencadangkan Alvaro Morata, dan menempatkan Ferran Torres sebagai False 9.

Morata tampil di babak kedua dan mencetak gol penyeimbang untuk Spanyol, menghapus keunggulan Italia yang diciptakan Federico Chiesa.

Perubahan ini yang diakui Mancini sempat membuat timnya kesulitan sebelum akhirnya berhasil mengatasi hal tersebut.

"Mereka menyebabkan masalah bagi kami dengan perubahan ini, tetapi kemudian kami mendapatkan koordinat yang tepat dan tidak mengambil banyak risiko," jelas Mancini

"Kami tahu sejak awal bahwa Spanyol adalah penguasa penguasaan bola, jadi mereka akan membuat kami bermasalah, tapi kami harus menyesuaikan diri dan berjuang keras.

"Tim sepak bola menyerang dan bertahan, mereka tidak bisa hanya menyerang. Kami berdua memiliki peluang, ini adalah tim yang hebat, semua tim bertahan, bukan hanya orang Italia."

Di partai final nanti, Italia akan menunggu pemenang antara Inggris vs Denmark yang akan tanding pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Jadwal Semifinal Euro 2020 Hari Ini, Rabu (7/7/2021)

&
Artikel Asli