Prediksi Euro 2020 - Inggris vs Denmark: The Three Lions Belum Kebobolan, Tim Dinamit Punya Motivasi Tinggi

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:15
Prediksi Euro 2020 - Inggris vs Denmark: The Three Lions Belum Kebobolan, Tim Dinamit Punya Motivasi Tinggi

SKOR.id - Timnas Inggris akan menghadapi timnas Denmark di semifinal Euro 2020.

Laga Inggris vs Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 bakal dilangsungkan di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Inggris berhasil melaju ke babak semifinal Euro tahun ini usai menang 4-0 atas Ukraina di perempat final. Sementara itu, Denmark berhasil mengalahkan Republik Ceko 2-1.

Kedua tim sama-sama baru mencapai semifinal Piala Eropa pertama kali sejak 20 tahun lebih.

Inggris kali terakhir kesemifinal pada 1996 saat jadi tuan rumah, Denmark pada 1992 saat mereka jadi juara.

The Three Lions punya catatan mengesankan selama gelaran Euro 2020. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan sama sekali.

Selama turnamen ini, Inggris juga belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir (6 menang, 1 imbang).Catatan tersebut membuat Inggris menjadi favorit pada Piala Eropa 2020.

Denmark melaju ke semifinal sebagai tim kuda hitam. Banyak pihak yang tidak menyangka tim Dinamit dapat melangkah sejauh ini.

Kesuksesan Denmark juga diwarnai dengan tumbangnya Christian Eriksen di lapangan saat menghadapi Finladia pada penyisihan grup. Kejadian itu dianggap sebagai motivasi tinggi bagi Denmark untuk terus tampil apik.

Perjalanan Denmark tidak semulus Inggris. Mereka harus kalah dari Finlandia dan Belgia di babak penyisihan grup. Tetapi pada tiga laga terakhir mampu meraih kemenangan.

Pelatih Gareth Southgate diperkirakan bakal menggunakan formasi yang sama saat menang atas Ukraina.

Harry Kane dan Raheem Sterling akan menjadi andalan di lini depan bersama Bukayo Saka. Selain itu, Luke Shaw yang tampil megesankan akan tetap menjadi pilihan utama.

Di lain sisi, pelatih Kasper Hjulmand juga bakal menurunkan skuad yang sama saat menang atas Ceko. Kapten Simon Kjaer tetap menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Sementara itu, Kasper Dolberg yang menjadi top skor Denmark juga akan menjadi ancaman bagi Inggris.

Perkiraan susunan pemain:

Prediksi Skor.id:

Inggris 50-50 Denmark

Data dan statistik:

Semifinal dan Final Euro 2020 akan Diramaikan Komika Melalui Stand Up Battle

&
Artikel Asli