Alvaro Morata Malang Nasibmu: Bikin Gol Penyeimbang tapi Malah Gagal Penalti

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:07
Alvaro Morata Malang Nasibmu: Bikin Gol Penyeimbang tapi Malah Gagal Penalti

LONDON, iNews.id- Alvaro Morata seolah tak habis membuat publik bertanya-tanya. Striker Juventus ini kembali membuat catatan ironis di Euro 2020.

Timnas Spanyol kalah dalam adu penalti 4-2 dari Italia di babak semifinal Euro 2020. Padahal, selama 90 menit hingga wakt tambahan Spanyol tampil menekan Italia. Bahkan Morata sempat menjadi pahlawan dengan gol penyeimbangnya di babak kedua.

Italia unggul lebih dulu lewat gol Federico Chiesa. Setelah itu, pelatih Spanyol Luis Enrique merespons dengan memasukkan sejumlah pemain termasuk Morata. Dia masuk pada menit ke-62 mengantikan Ferran Torres.

Kepercayaan Luis Enrique itu dibayar dengan mencetak gol penyeimbang. Morata tampil sebagai pahlawan yang memaksa Italia memainkan laga hingga adu penalti.

Namun status sebagai pahlawan itu sirna di babak adu penalti. Morata yang turun sebagai penendang ke empat gagal mengeksekusi penalti.

Kedua tim sempat sama-sama tegang saat penendang pertamanya gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Kemudian penendang kedua dan ketiga Spanyol yang dipercayakan kepada Gerard Moreno dan Thiago Alcantara berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Pun bagi penendang Italia yang diambil oleh Bonucci dan Bernardeschi.

Kemudian, sampai kepada saat Morata mengambil penalti. Sayang, tendangannya yang mengarah ke bawah kiri gawang dapat ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Jorginho menjadi eksekutor penentu Italia mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Gli Azzurri lolos ke partai puncak Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA Euro 2020 di iNewsTV.

Artikel Asli