3 Pemain Biang Kerok Kekalahan Spanyol dari Italia di Semifinal Euro 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:11
3 Pemain Biang Kerok Kekalahan Spanyol dari Italia di Semifinal Euro 2020

INDOSPORT.COM Sempat main imbang 1-1, Spanyol kandas di semifinal Euro 2020 setelah kalah adu penalti 2-4 dari Italia. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk itu.

Euro 2020 kini memasuki babak semifinal, yang dibuka lewat duel 2 tim raksasa Eropa, Italia vs Spanyol, Rabu (07/07/21) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, Gli Azzurri melaju ke semifinal usai menyingkirkan Belgia di perempat final dan Austria di 16 besar. Sementara itu, La Furia Roja mengandaskan asa Swiss dan Kroasia di babak yang sama.

Tampil tanpa bek kiri Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera parah di perempat final dan kini harus absen 6 bulan, Italia kesulitan melancarkan serangan.

Di sisi lain, buruknya penyelesaian akhir membuat Dani Olmo dkk gagal membobol gawang Gianluigi Donnarumma meski mendominasi penguasaan bola hingga 70%. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Spanyol masih terus mendominasi permainan. Sayangnya, buruknya kualitas serangan membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Kejutan pun terjadi di menit ke-60, ketika Italia sukses mencetak gol lewat tendangan indah Federico Chiesa.

Tertinggal 1 gol, La Furia Roja tampil lebih agresif. Akibatnya, mereka pun sukses menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat sepakan rekan setim Chiesa di Juventus, Alvaro Morata.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga 2x45 menit berakhir sehingga laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Namun dalam 2x15, menit tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga duel diteruskan ke adu penalti.

Gli Azzurri pun akhirnya memenangkan babak tos-tosan itu dengan skor 4-2, dengan eksekusi Jorginho menjadi penentu. Hasil ini membawa mereka bertemu pemenang semifinal lainnya antara Inggris vs Denmark yang digelar Kamis (08/07/21) dini hari WIB.

Di sisi lain, ada 3 bintang yang tampil buruk dan dinilai menjadi biang kerok kekalahan Spanyol dari Italia di semifinal Euro 2020. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

Artikel Asli