Tak Terima Kalah, Busquets: Timnas Spanyol Lebih Superior ketimbang Italia!

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:07
Tak Terima Kalah, Busquets: Timnas Spanyol Lebih Superior ketimbang Italia!

LONDON Tim Nasional (Timnas) Spanyol gugur di semifinal Piala Eropa 2020. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- kalah dalam drama adu penalti dari Italia di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021), dini hari WIB.

Namun, kekalahan itu belum bisa diterima oleh kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets. Gelandang Barcelona itu menilai Timnas Spanyol lebih superior ketimbang Italia.

Sergio Busquets vs Italia (Foto: Reuters)

Secara statistik, Timnas Spanyol memang lebih dominan ketimbang Italia, terutama dalam penguasaan bola. Persentase penguasaan bola Timnas Spanyol menyentuh 79 persen dalam pertandingan ini.

Semua orang menjadikan Italia favorit besar di sini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebih superior dari mereka. Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini, memiliki bola, memenangkannya kembali bola secepat mungkin ketika kami kehilangannya, kata Busquets, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

Meski unggul dalam penguasaan bola, jumlah tembakan tepat sasaran Timnas Spanyol dan italia hampir sama. Timnas Spanyol mencatatkan lima tembakan tepat sasaran, sedangkan Italia empat.

Salah satu tembakan tepat sasaran Italia berbuah gol pada menit ke-60 melalui aksi Federico Chiesa. Timnas Spanyol membalasnya melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-80.

Artikel Asli