Dingin! Intip Penalti Ikonik Jorginho yang Antar Italia ke Final Euro 2020

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 05:42
Dingin! Intip Penalti Ikonik Jorginho yang Antar Italia ke Final Euro 2020

LONDON, iNews.id- Timnas Italia melaju ke final Euro 2020 usai menang adu penalti atas Spanyol. Gelandang Italia, Jorginho menjadi penendang penentu kemenangan Italia 4-2 atas Spanyol dalam adu penalti.

Bermain di Wembley Stadium, London pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB, Italia sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Federico Chiesa di menit 60. Spanyol lalu menyamakan kedudukan melalu kaki Alvaro Morata pada menit 80.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak tambahan. Laga dilanjut ke adu penalti. Dalam adu penalti, empat dari penendang Italia berhasil menjalankan tugasnya. Hanya Manuel Locatelli yang gagal.

Hop. Skip. Jump. Goal.

Calm and collected from Jorginho as he scores the winning penalty to send #ITA to the final of #EURO2020 pic.twitter.com/Z9Zrq0T6mt

Squawka News (@SquawkaNews) July 6, 2021

Sedangkan Spanyol ada dua penendang yang gagal yakni Dani Olmo dan Alvaro Morata. Jorginho sebagai penendang terakhir Italia dengan tenang bisa mengecoh Unai Simon.

Jorginho memang dikenal memiliki gaya tendangan penalti yang khas. Jorginho terlihat mengambil ancang-ancang beberapa langkah. Ketika sudah mendekat titik bola, Jorginho merubah ritme ayunan kakinya.

Jorginho sukses mengecoh Unai Simon dengan gaya penaltinya yang ikonik. (foto: Reuters)
Jorginho sukses mengecoh Unai Simon dengan gaya penaltinya yang ikonik. (foto: Reuters)

Dia terlihat sedikit melompat lalu diakhir dengan tendangan mendatar. Gaya penalti khas milik Jorginho itu ampuh mengecoh Unai Simon.

Gelandang Chelsea ini memang dikenal cerdik ketika mengeksekusi penalti. Bahkan secara statistik Transfermarkt, Jorginho hanya gagal 4 kali dari 33 tendangan penalti yang dieksekusinya.

Italia berhasil lolos ke final Euro 2020 setelah terakhir pada 2012 lalu. Italia kini tinggal menunggu pemenangan Inggris vs Denmark.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA Euro 2020 di iNewsTV.

Artikel Asli