Gugur oleh Italia, Timnas Spanyol pun Catat Rekor Buruk

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 05:55
Gugur oleh Italia, Timnas Spanyol pun Catat Rekor Buruk

LONDON Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa 2020 terhenti di semifinal. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- gugur oleh Italia setelah kalah dalam drama adu penalti.

Kekalahan itu membuat Timnas Spanyol mencatatkan rekor buruk. Menurut Opta Joe, Timnas Spanyol untuk pertama kalinya gagal ke final turnamen mayor (Piala Eropa dan Piala Dunia) meski telah berada di semifinal.

Timnas Spanyol (Foto: Reuters)

Padahal, Timnas Spanyol selalu mencapai final pada lima penampilan di semifinal sebelumnya. Akan tetapi, pertandingan memang berjalan tidak mudah untuk La Furia Roja.

Timnas Spanyol melawan Italia di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021), dini hari WIB. Pertandingan sempat berjalan alot pada awal babak pertama.

Namun, seiring waktu berguliir, Timnas Spanyol mampu mendominasi penguasaan bola. Italia lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik untuk menyakiti Spanyol.

Meski lebih bertahan, Italia mampu unggul lebih dulu melalui gol Federico Chiesa pada menit ke-60. Setelah tertinggal, Timnas Spanyol meningkatkan intensitas serangannya.

Artikel Asli