Donnarumma Tepis Tendangan Morata, Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 04:49
Donnarumma Tepis Tendangan Morata, Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020

LONDON - Timnas Italia memastikan tempat di final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 1-1. Rekor tak terkalahkan Gli Azzurri pun terhenti.

Pada pertandingan ini Italia sebenarnya mampu membuka keran gol pada menit 60 saat. Berawal dari proses serangan balik yang cepat, Federico Chiesa mampu memanfaatkan situasi dengan melepaskan tendangan melengkung yang membuat kiper Unai Simon melongo.

Italia mampu menjaga keunggulan 1-0 selama 20 menit. Tepat di menit 80, gawang Gianluca Donnarumma bergetar.

Adalah Alvaro Morata yang merusak pesta kemenangan Italia. Pasalnya, 10 menit sebelum waktu normal usai, penyerang Juventus itu berhasil mengecoh kiper Donnarumma lewat tendangan datarnya.

Morata sukses menempatkan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol lebih di Piala Eropa secara beruntun. Dia melakukan sesuatu yang Fernando Torres dan David Villa tidak pernah bisa lakukan.

Hanya dua pemain yang mencetak tiga gol lebih di Piala Eropa secara beruntun. Dia adalah Morata dan Cristiano Ronaldo.

Spanyol kini telah mencetak lebih banyak gol di Piala Eropa 2020 dengan 13 gol. Itu jauh lebih baik daripada yang mereka miliki pada 2008 dan 2012.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan usai. Wasit pun terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan untuk menentukan tim yang berhak lolos ke final Piala Eropa 2020.

Sepanjang babak perpanjangan waktu tak ada gol yang tercipta. Laga pun dilanjutkan ke drama adu penalti.

Sial bagi Spanyol. Pada drama adu penalti ini Tim Matador kalah dengan skor 2-4. Morata menjadi biang keladi setelah tendangannya mampu digagalkan Donnarumma

Artikel Asli