Sindiran Keras Penjaga Gawang Denmark untuk Inggris

Olahraga | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 04:30
Sindiran Keras Penjaga Gawang Denmark untuk Inggris

LIMAPAGI- Kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel memiliki target menyingkirkan Timnas Inggris di semifinal Piala Eropa 2020. Pertandingan Inggris vs Denmark akan berlangsung di Stadion Wembley, Kamis, 8 Juli 2021 dini hari WIB.

Keinginan Schmeichel mengalahkan Inggris adalah tidak terlepas karena ingin mematahkan jargon 'Sepak Bola Telah Kembali Pulang'. Jargon tersebut didengungkan oleh suporter Inggris, setelah The Three Lions sukses lolos ke semifinal Piala Eropa.

Sepanjang sejarah Inggris memang belum pernah meraih trofi Piala Eropa. Sedangkan Denmark pada Piala Eropa 1992 berhasil menjadi juara.

"Pernahkan pulang? Saya tidak tahu, apakah anda pernah memenangkannya," kata Schmeichel dikutip dari Skysport.

Inggris memang belum pernah meraih Piala Eropa, namun mereka memenangkan Piala Dunia 1966. Ketika itu, Inggris meraihnya di Stadion Wembley.

"Sejujurnya saya tidak terlalu fokus untuk Timnas Inggris. Itu tidak berarti apa-apa bagi saya. Ini saya lakukan untuk negara saya. Kegembiraan akan didapat bagi 5,5 juta penduduk, jika saya bisa melakukan itu," tambahnya,

"Jadi saya tidak terlalu memikirkan Inggris dalam hal ini," jelasnya.

Jika Denmark berhasil menjadi juara, maka Schmeichel akan mencatatan sejarah. Sebab saat juara Piala Eropa 1992, Peter Schmeichel yang merupakan ayah dari Kasper adalah penjaga gawang Denmark.

Denmark berhasil lolos ke semifinal, di awali dengan menjadi runner up di Grup B. Di babak 16 besar, Denmark mengalahkan Wales 4-0.

Giliran Republik Ceska yang dikalahkan oleh Denmark di perempat final. Denmark meraih kemenangan 2-1.

Artikel Asli