Imbang 1-1, Laga Italia vs Spanyol Lanjut ke Babak Tambahan

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 03:55
Imbang 1-1, Laga Italia vs Spanyol Lanjut ke Babak Tambahan

LONDON Italia melawan Spanyol dalam semifinal Piala Eropa 2020. Pertandingan akbar itu berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2201), dini hari WIB.

Pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama. Penguasaan bola didominasi Spanyol, sedangkan Italia mengandalkan serangan balik. Meski begitu, kedua tim hanya mampu mencetak satu gol selama 90 menit. Alhasil, pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Italia vs Spanyol (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan berimbang pada 10 menit pertama. Italia dan Spanyol tidak mau gegabah pada awal pertandingan agar tidak kecolongan gol cepat.

Namun, seiring waktu bergulir, Spanyol mampu mendominasi penguasaan bola. Pada menit ke-25, Spanyol hampir membuka skor jika sepakan Dani Olmo tidak ditepis kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Sementara itu, Italia masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Italia beberapa kali mencoba menembus pertahanan Spanyol, tetapi selalu gagal sebelum menghasilkan tembakan ke gawang.

Seperti Italia, Spanyol pun tidak bisa berbuat banyak meski mendominasi penguasaan bola. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Artikel Asli