Inggris Diklaim Sudah Lebih Baik Ketimbang 2 Tahun Lalu

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 04:01
Inggris Diklaim Sudah Lebih Baik Ketimbang 2 Tahun Lalu

INDOSPORT.COM - Bek kanan tim nasional Inggris, Kieran Trippier, percaya jika negaranya bakal meraih sukses di Euro 2020. Kegagalan di Piala Dunia 2018 tidak akan terulang mengingat kini Tiga Singa dibekali skuat yang lebih hebat.

Rusia dua tahun lalu memang bak pil pahit bagi Inggris dan segenap pendukungnya. Berpeluang untuk mengakhiri puasa gelar sejak 1966, skuat asuhan Gareth Southgate justru dipermalukan Kroasia di babak semi final.

Sempat unggul lebih dahulu lewat eksekusi bola mati Trippier, The Three Lions kemudian terlena. Kroasia kemudian bisa memaksa pertandingan diperpanjang sampai tambahan waktu sebelum akhirnya The Blazers membalikkan keadaan jadi 2-1.

Kini Trippier bisa merasa lebih tenang mengingat materi tim mereka dianggap jauh lebih lengkap. Pemain-pemain muda banyak yang menggantikan 'singa-singa tua' dan bahkan langsung mendapat tempat di Starting XI.

"Aku rasa dalam dua tahun terakhir telah banyak perubahan di Inggris. Sekarang posisi kami lebih menguntungkan untuk juara. Itu target kami," papar Trippier pada Sky Sports .

"Mungkin hanya ada enam atau tujuh pemain saja yang tersisa dari Piala Dunia. Kini banyak sekali telanta muda yang datang. Semua orang juga tahu bagaimana tajamnya lini serang kami," tambah penggawa asal Atletico Madrid tersebut.

Artikel Asli