Timnas Italia vs Spanyol Sama Kuat di Babak Pertama

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 02:52
Timnas Italia vs Spanyol Sama Kuat di Babak Pertama

LONDON - Laga semifinal Piala Eropa 2020 yang pertemukan Timnas Italia versus Spanyol untuk sementara berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Pertandingan yang disiarkan RCTI dan iNewsTV tersebut, kedua tim menyajikan permainan ketat di Stadion Wembley.

Kedua tim langsung saling melancarkan serangan di menit-menit awal. Percobaan awal di menit kedua, Nicollo Barella melakukan tendangan melengkung dan hanya membentur tiang gawang. Ternyata, ia pun telah terjebak perangkap offside.

Tempo permainan berjalan cepat. Kedua tim sama-sama melancarkan gaya permainan dari kaki ke kaki dengan hanya satu dua kali sentuhan. Ini membuktikan keduanya sama-sama menekan lawannya secara ketat.

Dari segi statistik memasuki menit 25, Spanyol unggul penguasan bola sampai 70%, namun tekanan tinggi yang dilancarkan Gli Azzurri seakan-akan mengaburkan kenyataan itu. Ketika dapat kesempatan menguasai bola, Italia juga memiliki serangan yang menakutkan.

Spanyol pun mendapat tendangan mengarah ke gawang pertamanya di menit 27. Setelah lepas dari pengawalan lini pertahanan Italia, Dani Olmo melepaskan tendangan dan dapat ditepis Donnarumma.

Memasuki lima menit sebelum babak berakhir, kedua tim sebenarnya sama-sama menciptakan peluang berbahaya. Namun, serangan tersebut kandas di sepertiga pertahanan terakhir lawannya. Alhasil sangat minim tembakan mengarah ke gawang.

Tak hanya dalam urusan menyerang, kedua tim terlihat sangar dalam bertahan. Garis pertahanan kedua tim pun sangat tinggi hingga mencoba menekan dari kotak penalti lawan.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang, kedua tim masih menemukan kebuntuan. Laga pun untuk sementara masih berakhir 0-0.

Artikel Asli